Kemhan Bina Pegawainya Agar Miliki Keluarga Yang Harmonis

Kamis, 22 Oktober 2015

1012152Jakarta,  Kementerian Pertahanan berupaya melakukan pembinaan kepada pegawainya agar menjadi pegawai yang memilki integritas tinggi, etika, akhlak mulia, taat hukum dan betanggungjawab atas pekerjaannya. Selain itu, Kemhan juga berupaya melakukan pembinaan agar pegawai di lingkungan Kemhan memiliki keluarga yang baik dan harmonis.

Demikian dikatakan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Letjen TNI Ediwan Prabowo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kabag Penyuluhan Hukum Biro Hukum Kemhan Ida Siswanti SH, MH,  pada kegiatan Penyuluhan Hukum tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga kepada Pegawai Kemhan, Rabu (21/10) di kantor Kemhan, Jakarta.

Lebih lanjut Sekjen Kemhan mengatakan bahwa suasana keluarga diyakini akan berpengaruh pada kinerja pegawai. Oleh karena itu, Kemhan sebagai institusi berkewajiban untuk memberikan pemahaman kepada pegawainya tentang kekerasan dalam rumah tangga dan dampak yang ditimbulkan.

Upaya yang dilakukan Kemhan dalam rangka mencegah agar kekerasan dalam rumah tangga tidak terjadi pada keluarga para pegawai Kemhan diantaranya adalah melalui program kegiatan penyuluhan hukum.

Penanaman sikap saling menghargai, menghormati dan terus menjalin komunikasi dengan anggota keluarga menjadi sangat penting dalam menciptakan keluarga yang harmonis. “Kita harus tetap terus menanamkan dan memperkuat, nilai-nilai keagamaan kepada keluarga agar keutuhan rumah tangga tetap terbina”, tambahnya.

Menurut Sekjen Kemhan, keluarga merupakan tempat membentuk karakter pribadi manusia yang kuat dan beretika. Keluarga yang utuh dan harmonis akan turut menciptakan keutuhan dan keharmonisan hidup bermasyarakat, yang pada akhirnya akan berdampak pada ketahanan nasional.

Penyuluhan hukum tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga diselenggarakan oleh Biro Hukum Setjen Kemhan. Penyuluhan ini menghadirkan dua orang nara sumber yaitu Polda Metro dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Penyuluhan. Penyuluhan diikuti oleh beberapa perwakilan pegawai dari masing-masing Satuan Kerja di lingkungan Kemhan.

Sumber : DMC




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia