Menhan Terima Kunjungan Perkenalan Dubes Brunei Darussalam untuk Indonesia

Kamis, 10 September 2015

101215Jakarta, Menteri Pertahanan Republik Indonesia Ryamizard Ryacudu menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Brunei Darussalam untuk Indonesia Tuan Yang Terutama Dato Seri Pahlawan Haji Yusof bin Haji Abdul Rahman, Rabu (9/9) di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta. Kunjungan ini dimaksudkan dalam rangka memperkenalkan diri sehubungan tugas barunya selaku Duta Besar  Brunei Darussalam untuk Indonesia  sejak bulan Juni yang lalu.

Pada kesempatan tersebut,  Dato Seri Pahlawan Haji Yusof bin Haji Abdul Rahman yang menggantikan  Dubes sebelumnya Tuan Yang Terutama Dato Paduka Mahmud Bin Haji Saidin menyampaikan siap membantu meneruskan upaya kedua negara dalam meningkatkan hubungan kerjasama di bidang pertahanan yang telah terjalin baik selama ini.

Menurutnya, Indonesia dengan segala sumber daya nasional  yang dimilikinya, memiliki peran yang sangat positif bagi stabilitas keamanan di kawasan ASEAN. Dubes Brunei Darussalam juga mengapresiasi dan menghargai hubungan kerjasama di bidang pertahanan  yang telah terjalin baik antara Indonesia dan Brunei Darussalam.

Indonesia telah banyak memberikan bantuan kepada Brunei Darussalam khususnya dalam bidang peningkatan kemampuan Tentara Angkatan Bersenjata Diraja Brunei Darussalam. Bantuan yang diberikan Indonesia diantaranya adalah dengan mengirimkan pelatih penembak untuk menularkan kemampuannya kepada Tim Rifle Brunei Darussalam yang berlaga di ASEAN Armies Rifle Meet (AARM).  “Saya juga ucapkan terimakasih kepada pelatih tembak di Indoensia.  Kita prestasi naik, tetapi belum bisa kalahkan Indonesia”, ungkapnya.

Sementara itu, Menhan menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas kepada Dubes Brunei Darussalam yang baru dan berharap hubungan kedua negara semakin erat terutama kerjasama di bidang pertahanan. Hubungan yang baik dan erat antara kedua negara serta antar negara-negara ASEAN diharapkan dapat menjadi contoh bagi negara lainnya di dunia.

Menhan juga menyampaikan terimakasih kepada Brunei Darussalam yang telah menghibahkan dua kapal kepada Indonesia untuk memperkuat TNI Angkatan Laut.   Diharapkan kapal tersebut akan berguna bagi  Indonesia dan bagi hubungan kedua negara kearah yang lebih erat lagi.

 

Sumber : DMC




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia