Sholat Idul Fitri 1436 H di Masjid At Taqwa Kemhan Diikuti Pegawai dan Masyarakat Sekitar

Kamis, 23 Juli 2015

101215Jakarta,  Masjid At-Taqwa Kementerian Pertahanan (Kemhan) menggelar Sholat  Idul Fitri 1436 Hijriah, Jumat Pagi (17/7) di kompleks Kantor Kemhan, Jakarta. Selain pegawai Kemhan, Sholat Idul Fitri juga diikuti oleh masyarakat yang bermukim di sekitar kompleks kantor Kemhan. Sholat diimami oleh Drs. Nur Gufron, MA yang sekaligus juga menjadi Khatib.

Khatib Drs. Nur Gufron, MA dalam ceramah khotbahnya menyampaikan, setelah satu bulan penuh melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan, maka memasuki Hari Raya Idul Fitri berarti kembali kepada fitrah dimana jiwa kembali menjadi fitri tanpa dosa.  Karena itu, sepatutnya jiwa yang sudah fitri diupayakan secara maksimal untuk dipertahankan dan dijaga dengan berbagai amalan sholeh pasca ramadhan.

Khatib menjelaskan, tidak berarti secara rutinitas sama persis seperti ketika Bulan Ramadhan dalam beribadah kepada Allah SWT, tetapi yang dituntut adalah mempertahankan dan memelihara kualitas semangat beribadah dan kesinambungan dalam mentaati perintah Allah SWT.

“Jangan sampai kesucian jiwa yang dibangun dengan susah payah selama Bulan Ramadhan tercemari perbuatan maksiat begitu berpisah dengan ramadhan. Jika ini  terjadi maka sama halnya dengan seseorang yang mendirikan bangunan indah dan megah, lalu ia sendiri yang merobohkannya”,  tambahnya.

Sumber : DMC




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia