Tugas di Itjen Kemhan dapat Terwujud Jika Diawaki SDM yang Berkualitas dan Loyal

Kamis, 18 Juni 2015

1012152Jakarta,  Inspektorat Jenderal Kementerian Pertahanan (Itjen Kemhan) merupakan unsur pelaksana tugas Menteri Pertahanan dalam bidang pengawasan internal di lingkungan Kemhan yang mencakup bidang manajerial, personel, keuangan, pengadaan dan logistik serta penegakan disiplin kerja.Tugas tersebut dapat terwujud apabila diawaki oleh sumber daya manusia yang memiliki kualitas, integritas, loyalitas dan wawasan yang luas serta mampu memahami dan melaksanakan peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam pelaksanaan tugasnya.

Jabatan Sekretaris (Ses) dan Inspektur Pengadaan (Irda) Itjen Kemhan harus dipercayakan kepada personel yang berkemampuan tinggi dalam mengemban tugas-tugas tersebut. Demikian diungkapkan Irjen Kemhan Marsdya TNI Ismono Wijayanto saat menjadi Irup pelantikan serta serah terima jabatan (sertijab) Ses dan Irada Itjen Kemhan, Rabu (17/6), di kantor Kemhan Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut Irjen menyampaikan tugas yang diemban Brigjen TNI Dr. Bambang Saputra, S.E., M.M., sebagai Ses Itjen dan Brigjen TNI Ariyadi Padmanegara sebagai Irda Itjen Kemhan berjalan dengan sukses, hal ini dapat dilihat dari hasil kinerja selama ini. Selanjutnya Brigjen TNI Dr. Bambang Saputra, S.E., M.M. akan menduduki jabatan baru sebagai Kasatwas UNHAN Indonesia.

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pertahanan No. KEP/552/M/VI/2015 terhitung mulai tanggal 3 Juni 2015, Brigjen TNI Ariyadi Padmanegara akan menjabat sebagai Ses Itjen Kemhan dan Kolonel Infanteri Alfred BH Rantetandung akan menduduki jabatan sebagai Irda Itjen Kemhan.

Sumber : DMC




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia