Jelang Pensiun, Pegawai Kemhan Dibekali Keterampilan

Rabu, 3 Juni 2015

101215Jakarta, Menjelang dan memasuki masa purna tugas atau pensiun, Pegawai Kementerian Pertahanan mendapatkan pembekalan dalam bentuk pelatihan keterampilan. Beberapa Pegawai Kemhan yang akan memasuki masa purna tugas diberikan pembekalan berupa pelatihan Tata Boga Tingkat Dasar dan Tata Rias Tingkat Dasar. Pembekalan dilaksanakan oleh Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal (Ropeg Setjen) Kemhan yang dilaksanakan sejak tanggal 19 Mei 2015 sampai dengan 1 Juni 2015.

“Agar tidak membebani para pegawai dalam menghadapi masa pensiun, sebagai institusi Kemhan  berupaya melakukan langkah berupa kerjasama dengan Lembaga Pendidikan Keterampilan guna memberikan bekal awal kepada para pegawai”, kata Kepala Biro Kepegawai Setjen Kemhan Brigjen TNI Sumardi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kabag  Watpeg Ropeg Setjen Kemhan Kol. Inf. R. Tjahya Komara saat menutup  Pembekalan Pelatihan Keterampilan Tata Boga dan Tata Rias bagi Pegawai Kemhan yang akan memasuki masa purna tugas/pensiun, Senin (1/6) di kantor Kemhan, Jakarta.

Karopeg Setjen Kemhan lebih lanjut berharap kepada peserta pembekalan, agar bekal keterampilan yang diperoleh selama pelatihan dapat dijadikan sebagai motivasi dalam meningkatkan potensi agar dapat diaplikasikan dalam berwirausaha setelah purna tugas.

“Semoga hasil pelatihan keterampilan ini dapat diaplikasikan dan menjadikan bekal yang dapat menambah penghasilan bagi keluarga sehingga tidak membebani para peserta dalam menghadapi tugas/pensiun sesuai apa yang diharapkan Pimpinan Kemhan”, harap Karopeg Setjen Kemhan.

Sebagai wujud tanggung jawab terhadap pembinaan pegawai, Kemhan terus berupaya menyiapkan para pegawainya yang akan memasuki usia pensiun. Salah satunya melalui program pembekalan pelatihan dan keterampilan kerja.

Kegiatan pembekalan diupayakan secara berkesinambungan setiap tahunnya, sehingga diharapkan  setelah mengikuti kegiatan pelatihan keterampilan kepada para pegawai Kemhan yang akan memasuki pensiun akan lebih siap, percaya diri dan tetap optimis menata kehidupan ke depan yang lebih baik.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia