Rakor Tingkat Menteri Pembahasan Penanganan Pembangunan Border Crossing Station di Pulau Marore dan di Pulau Miangas

Selasa, 15 Agustus 2023

Jakarta – Direktur Wilayah Pertahanan Ditjen Strahan Kemhan RI Laksamana Pertama TNI Dr. Sugeng Suryanto, S.AP, M.A.P, mendampingi Sekjen Kemhan RI, Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, menghadiri Rapat Koordinasi Tingkat Menteri, untuk membahas Penanganan Pembangunan Border Crossing Station di Pulau Marore dan di Pulau Miangas. Rapat koordinasi tingkat Menteri yang berlangsung Selasa, 15 Agustus 2023 dan bertempat di Ruang Rapat Bima, Gedung Utama Kemenko Polhukam, Jln. Medan Merdeka Barat No. 15 Jakarta Pusat dipimpin langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI.

Rencana pembangunan atau renovasi Border Crossing Station dan rencana pengembangan fungsi Border Crossing Station Miangas dan Marore sebagai PLBN akan memberikan nilai tambah bagi peningkatan kondisi pertahanan keamanan khususnya dalam bidang kerjasama operasi dan keamanan perbatasan antara Indonesia dan Filipina dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta dapat menjadi indikator kehadiran negara di perbatasan yang disegani oleh negara tetangga Filipina.

Perlu direncanakan pembangunan sarana prasarana pertahanan lainnya yang dapat dibangun di sekitar Border Crossing Station Miangas dan Marore, sesuai dengan kebutuhan pengamanan kawasan perbatasan seperti kebutuhan peningkatan sarana dan prasarana di Pospamputer Miangas dan Marore.   ($)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia