Rapat Koordinasi Pembahasan Tata Ruang Wilayah Pertahanan di Kawasan Strategis Nasional (KSN) Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dan Wilayah Penyanggah

Kamis, 10 Agustus 2023

Jakarta – Deputi Bidkoor Pertahanan Negara Kemenko Polhukam RI menyeleggarakan Rapat Koordinasi Pembahasan Tata Ruang Wilayah Pertahanan di Kawasan Strategis Nasional (KSN) Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dan Wilayah Penyanggah. Direktur Wilayah Pertahanan Ditjen Strahan Kemhan RI Laksamana Pertama TNI Dr. Sugeng Suryanto, S.AP., M.A.P., hadir sebagai Narasumber dalam acara yang dilaksanakan di Merlyn Park Hotel Jl. KH. Hasyim Ashari No29-31 Jakarta Pusatpada 10 Agustus 2023.

Dalam Rakor ini Direktur Wilayah Pertahanan menyampaikan bahan paparan yang berkaitan dengan Tata Ruang Wilayah Pertahanan Di Ibu Kota Negara (IKN)” untuk membentuk ibu kota yang ideal, tata kelola lingkungan dan masyarakat di masa depan digunakan UU No 3 THN 2022 tentang Ibu Kota Negara (UU IKN)

Dengan semangat IKN sebagai Kota Dunia untuk semua, IKN menjadi simbol identitas nasional, berkelanjutan dan penggerak ekonomi serta sebagai “Pusat Gravitasi” aspek kehidupan berbangsa dan bernegara yg mampu mempererat persatuan dan kesatuan bangsa. Pemindahan IKN dari Jakarta ke Kalimantan berimplikasi pada Center of Grafity (CoG) yang berpengaruh pada Strategi Pertahanan Negara.   ($)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia