Serah Terima Jabatan Sesditjen dan Dirjakstra Ditjen Strahan

Kamis, 13 April 2017

sertijab1

Dirjen Strahan Kemhan selaku Irup pada serah terima jabatan Sesditjen Strahan dan Dirjakstra Ditjen Strahan Kemhan yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 13 April 2017 bertempat di Aula Tritura Gedung Ahmad Yani lantai 8.

Jabatan Sesditjen Strahan dari Laksma TNI Toto Permanto kepada Brigjen TNI Muhammad Nakir dan Dirjakstra dari Brigjen TNI Muhammad Nakir kepada Kolonel Inf Kup Yanto Setiono, MA. Adapun jabatan baru dari Laksma TNI Toto Permanto adalah sebagai Pa. Sahli Bidang Polkamnas Panglima TNI.

Dalam amanatnya Dirjen Strahan Kemhan menyampaikan bahwa serah terima jabatan pada hakekatnya merupakan salah satu kegiatan dalam pengembangan karier personel yang mempunyai arti penting bagi terselenggaranya proses manajemen organisasi, oleh karenanya serah terima jabatan ini juga sebagai bagian dari pembinaan personel yang dilaksanaan secara cermat, sistematis dan berkesinambungan.

Dirjen Strahan melanjutkan bahwa jabatan Sesditjen dan Dirjakstra yang diserahterimakan ini secara struktural sangat strategis dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pelaksanaan tugas Ditjen Strahan, baik dalam optimalisasi kinerja maupun dalam merumuskan, melaksanakan kebijakan, dan standarisasi teknis di bidang penyelenggaraan strategi pertahanan negara. Setditjen sebagai unsur pembantu Direktorat Jenderal memberikan pelayanan teknis dan administratif Ditjen, tugas tersebut mempunyai cakupan dan keterkaitan yang relatif luas dengan Satker dan Subsatker lainnya serta merupakan Supervisi Staf. Demikian pula dengan Ditjakstra yang kegiatan kedepannya semakin komplek dan perlu disadari bahwa penyelenggaraan pertahanan negara akan penuh tantangan. kemajuan yang begitu pesat dewasa ini berimplikasi kepada bidang pertahanan negara. Hal ini menuntut perumusan kebijakan secara tepat guna di dalam penerapan strategi pertahanan negara.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia