Karo Humas Beri Pengarahan Kepada Pelajar SMA Islam Al Azhar 1 tentang “Pentingnya Persatuan dan Kesatuan Dalam Kebhinekaan Demi Menjaga Keutuhan NKRI”

Kamis, 26 Oktober 2023

Jakarta – Karo Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha menjadi narasumber di SMA Islam Al Azhar 1, dengan tema “Pentingnya Persatuan dan Kesatuan Dalam Kebhinekaan Demi Menjaga Keutuhan NKRI”, di Jakarta, Kamis (26/10).

Karo Humas diundang untuk memberikan pengarahan dalam rangka penguatan profil pelajar Pancasila SMA Islam Al Azhar 1. Para pelajar perlu dibekali pemahaman dan ditanamkan rasa pentingnya persatuan dan kesatuan dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

“Menanamkan rasa cinta tanah air, bela negara, serta menumbuhkan semangat jiwa persatuan dan kesatuan merupakan hal penting yang perlu dibina dalam diri setiap anak bangsa. Hal ini untuk memperkuat ketahanan nasional dalam mempertahankan NKRI,” tutur Brigjen TNI Edwin.

Selain itu, menurut Karo Humas bahwa pentingnya persatuan dan kesatuan juga untuk memperkuat jati diri bangsa Indonesia sehingga pembangunan dapat berjalan lancar dan aman, dapat mencegah terjadinya konflik, serta menjaga kerukunan dan tali silaturahmi, agar tidak mudah dipecah belah oleh bangsa lain. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia