Biro Humas Kemhan Ikuti Press Tour Media Dirgantara 2024, Mengenal Lebih Dekat Lanud Roesmin Nurjadin dan Lanud H. AS. Hanandjoeddin Tanjungpandan

Kamis, 8 Februari 2024

Riau – Biro Humas Setjen Kemhan mengikuti kegiatan Press Tour Media Dirgantara 2024 yang diselenggarakan oleh Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara mulai tanggal 5 – 7 Februari 2024. Kegiatan press tour kali ini berkunjung ke Pekanbaru-Riau dan Belitung, dimulai dari keberangkatan Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta menggunakan Pesawat CN-295 yang dipiloti Kapten PNB Iskandar.

Rangkaian kunjungan kegiatan Press Tour Media Dirgantara 2024 yaitu ke Skadron Udara 16, Skadron Udara 12, Lanud Roesmin Nurjadin, Lanud H. AS. Hanandjoeddin Tanjungpandan, serta meninjau tempat latihan tempur udara Air Weapon Range (AWR) Buding.

Sebelum keberangkatan, peserta press tour melaksanakan apel yang dipimpin oleh Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadispenau) Marsekal Pertama TNI R. Agung Sasongkojati, Senin (5/2). Kadispenau dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan Press Tour Media Dirgantara TA. 2024 ini adalah untuk mengenali dan mengetahui beberapa Skadron Lanud TNI AU yang ada di Indonesia. Selain itu untuk mempererat hubungan kerja sama jajaran penerangan angkatan dan media. “Terima kasih atas kesediaanya untuk mengikuti acara press tour yang diselenggarakan oleh TNI AU,” kata Kadispenau.

Di hari pertama kunjungan ke Lanud Roesmin Nurjadin, peserta press tour disambut langsung oleh Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Lanud Roesmin Nurjadin (RSN) Marsma TNI Feri Yunaldi. Dalam kesempatan tersebut Danlanud menyampaikan sambutannya bahwa dengan adanya kunjungan rekan-rekan wartawan ke Lanud Roesmin Nurjadin, diharapkan dapat melihat secara langsung kondisi real Lanud Roesmin dan memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

“Lanud Roesmin Nurjadin merupakan satu-satunya lanud terbesar di wilayah pulau Sumatera. Ada enam lanud yang berada di wilayah di sumatera, namun satu-satunya yang mengoperasikan alutsista ada di Lanud Roesmin Nurjadin,” kata Marsma TNI Feri Yunaldi.

Di hari kedua kunjungan ke Lanud H. AS. Hanandjoeddin Tanjungpandan Belitung, peserta press tour disambut oleh Danlanud H AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Dian Bashari bersama jajaran Forkompimda Kabupaten Belitung.

Rombongan peserta press tour yang dipimpin oleh Kasubdispenum Dispenau Kolonel Sus A Nairiza ini menyampaikan bahwa kegiatan Press Tour Media Dirgantara 2024 merupakan bagian upaya TNI AU dalam menjalin komunikasi dengan rekan media.

Kegiatan Press Tour Media Dirgantara 2024 ini diikuti juga oleh Puspen TNI, Dispenad, Dispenau, Divisi Humas Polri, serta jurnalis dari berbagai media nasional. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia