Karo Humas Terima Audiensi Media Tirto.id

Selasa, 5 Desember 2023

Jakarta – Kepala Biro Humas Setjen Kemhan RI Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha memimpin acara audiensi dengan Media Tirto.id, di ruang rapat Biro Humas, Jakarta, Selasa (5/12). Dalam pertemuan ini, Karo Humas turut didampingi pejabat Eselon III dan IV di Biro Humas Setjen Kemhan.

Di awal sambutannya, Karo Humas menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Media Tirto.id ke Biro Humas Setjen Kemhan. Kedatangan Media Tirto.id merupakan bagian dari silaturahmi, serta upaya menjalin kolaborasi dalam hal informasi pertahanan.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Biro Humas juga menjelaskan kedudukan, tugas, dan fungsi Kementerian Pertahanan RI, serta Biro Humas Setjen Kemhan. Selain itu, melalui para Kepala Bagian di Biro Humas, disampaikan program-program Biro Humas di setiap bagian seperti Podcast, PSA TV, Online, dan Cetak, serta Media Sosial dan Website.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Media Tirto.id Rachmadin Ismail menyampaikan bahwa Media Tirto.id merupakan salah satu dari enam media yang tersertifikasi dalam jaringan internasional penguji fakta (International Fact-Checking Network / IFCN). IFCN adalah jaringan global dari organisasi jurnalis yang berfokus pada memeriksa fakta dan mengecek kebenaran informasi di media massa dan platform daring.

Selain itu, Rachmadin beserta jajaran Media Tirto.id juga menyampaikan keinginannya untuk berkolaborasi dengan Biro Humas terkait misinformasi dan pemberian edukasi kepada masyarakat pembaca, serta memberikan ruang keseimbangan dalam hal informasi. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia