Karo Humas Setjen Kemhan Hadiri Forum Rutin Bakohumas K/L

Selasa, 28 November 2023

Jakarta – Karo Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha menghadiri acara Forum Rutin Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) di Hotel Pullman, Jakarta, Kamis (23/11). Bakohumas adalah lembaga nonstruktural yang merupakan forum koordinasi dan kerja sama antar unit kerja bidang humas kementerian dan lembaga (K/L) negara.

Forum rutin tersebut dibuka langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi dan membahas topik tentang Strategi Komunikasi Dalam Mewujudkan Profesionalitas Humas Pemerintah.

Kegiatan ini dihadiri oleh 120 peserta dari Kementerian dan Lembaga dan menghadirkan Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko sebagai Keynote Speaker serta dua narasumber. Narasumber pertama yaitu Kunto Aji (Kepala Pusat Studi Komunikasi Media dan Budaya Universitas Padjajaran). Sedangkan natasumber kedua adalah Wahyu Aji (Chief Executive Officer Good News From Indonesia).

Forum Bakohumas kali ini menekankan pentingya netralitas ASN dalam pemilu mendatang. Sikap netral diperlukan oleh ASN guna menjaga profesionalitas serta memahami situasi saat ini. ASN tidak boleh terpengaruh dan condong pada suatu kubu kelompok politik tertentu agar tidak menimbulkan benturan kepentingan. Tahun 2024 merupakan tahun politik dimana sikap netral PNS sangat diperlukan untuk mencegah menurunnya kepercayaan publik yang akan berdampak terhadap proses pembangunan.(Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia