Karo Humas Jadi Narasumber Pada Bedah Buku “Politik Pertahanan” di UNPAB, Medan

Sabtu, 28 Oktober 2023

Medan – Karo Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha menjadi salah satu narasumber pada acara Bedah Buku “Politik Pertahanan” yang ditulis oleh Dr. Dahnil Anzar Simanjuntak. Acara dibuka oleh Rektor UNPAB Dr. H. Muhammad Isa Indrawan dengan mengangkat tema “Menggali Visi Strategis : Menhan Prabowo Subianto dan Transformasi Pertahanan Negara RI” yang berlangsung di Gelanggang Mahabento Univesitas Panca Budi (UNPAB), Medan, Sabtu (28/10).

Karo Humas menilai bahwa hal penting dan menjadi nilai plus dari buku “Politik Pertahanan” ini adalah bahasa yang lugas dan mudah dipahami untuk menjelaskan kompleksitas masalah pertahanan. Melalui Buku “Politik Pertahanan”, Dahnil telah berhasil menggunakan bahasa yang mudah dimengerti, dan karya ini menjadi penting serta layak diperhatikan.

“Apabila kita ingin kemakmuran itu berada di Indonesia, maka kita harus perkuat pertahanan,” tegas Karo Humas saat memberikan sudut pandangnya dari sisi kemiliteran.

Sebelumnya, Dahnil menyampaikan bahwa melalui buku ini, ia bertujuan ingin mendekatkan wacana pertahanan dunia militer kepada para mahasiswa dan orang-orang yang awam tentang pertahanan.

“Bicara pertahanan, artinya membahas masa depan. Menhan Prabowo sering gunakan istilah “Defense is not a cost, but an investment”. Pertahanan itu bukan cost, dalam perspektif Menhan Prabowo Subianto, pertahanan itu adalah investment. Artinya, kita sedang bicara masa depan,” kata Dahnil.

Selain Karo Humas Setjen Kemhan, acara Bedah Buku juga mengundang dua orang narasumber lainnya yakni Pengamat Politik dan Sosial Drs. Shohibul Anshor Siregar, M.Si dan Dosen UNPAB Dr. Hendry Aspan, S.E., S.H., M.A., M.H., serta antusias diikuti sejumlah Mahasiswa dan Mahasiswi UNPAB. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia