Karo Humas Terima Kunjungan Kerja DPRD Bojonegoro Bahas Ketahanan Pangan

Jumat, 15 September 2023

Jakarta – Karo Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha didampingi Pejabat Eselon III dan IV Biro Humas menerima kunjungan kerja (Kunker) Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Bojonegoro, Jum’at (15/9) di Ruang Rapat Biro Humas Kemhan, Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Karo Humas sangat mengapresiasi atas kehadiran anggota Komisi B DPRD Kabupaten Bojonegoro ke Kementerian Pertahanan untuk tujuan bertukar pikiran dan menyampaikan kepada Menhan Prabowo tentang ketahanan pangan.

“Maksud dan tujuan kedatangan Anggota Komisi B Kabupaten Bojonegoro yaitu ingin menyampaikan aspirasi tentang ketahanan pangan khususnya logistik berupa ketersediaan air bersih dan pupuk bersubsidi,” ungkap Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Bojonegoro Sally Atyasasmi.

Kabupaten Bojonegoro merupakan salah satu daerah yang menjadi lumbung pangan nasional namun masih terkendala ketersediaan air dan pupuk bagi petani. Saat ini Kabupaten Bojonegoro sedang dalam proses membangun waduk untuk mengatasi permasalahan ketersediaan air tersebut.

Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Bojonegoro sangat berharap program penyediaan fasilitas sumber air bersih yang digagas oleh Menteri Pertahanan bersama Universitas Pertahanan dapat diterapkan di daerahnya sehingga menjadi solusi nyata terhadap krisis air yang terjadi di Kabupaten Bojonegoro bagian selatan. Hal ini diharapkan akan dapat mendukung ketahanan pangan di Kabupaten Bojonegoro. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia