Kegiatan Ditjen Renhan Kemhan RI Melaksanakan Rakor Rencana Kebutuhan LTGA Dan BMP Dilingkungan Kemhan Dan TNI TA.2026

Rabu, 9 Oktober 2024

Rakor Rencana Kebutuhan LTGA dan BMP di lingkungan Kemhan dan TNI TA. 2026 dilaksanakan pada:Hari Rabu, 9 Oktober 2024.,pukul 09.00 WIB s.d. selesai,

Tempat Aula Lantai IX Gd. M. Sjafruddin Prawiranegara Ditjen Renhan Kemhan Jl. Budi

Kemuliaan No. 4-6 Jakarta Pusat,pimpinan Rapat Laksma TNI Sa’”ban Nur Subkhan.,CHRMP Direktur Minlakgar Ditjen Renhan Kemhan,Acara Rakor Rencana Kebutuhan LTGA dan BMP di lingkungan Kemhan dan TNI TA.2026, Peserta Rapat yang hadir dari masing masing UO, Asrena Kasau, Aslog Kasad, Aslog Kasal, Aslog Kasau, Askomlekau, Kapushubad, Kapusziad, Kapusbekangad, Kasubdit dan Analis Renprogar Ditjen Renhan Kemhan, Kasubdit dan Analis Renbanghan Ditjen Renhan Kemhan, Dir Minlakgar, kasubdit dan analis Ditjen Renhan Kemhan, Karoum Setjen Kemhan, Karorenku Setjen Kemhan, Dandenma Mabes TNI, Dansatkomlek TNI, Kababek TNI, Kadisfaslanal, Kadiskomlekal, Kadisbekal, Kadiskonau, Kadismatau, Dirkuad, Kadiskual, Kadiskuau.

Sambutan Dirjen Renhan Kemhan RI diwakilkan oleh Laksma TNI Sa’”ban Nur Subkhan.,CHRMP Direktur Minlakgar Ditjen Renhan KemhanPelaksanaan rakor renbut ltga dan bmp bertujuan sebagai sarana untuk mengetahui rencana kebutuhan ltga dan bmp pada ta. 2026 Yang sudah ditetapkan sebagai gambaran penyusunan kebutuhan tahun berikutnya. Di dalam penyusunan rencana kebutuhan ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu :

  1. Disusun secara selaras

  2. Evaluasi pemakaian bmp tahun sebelumnya dan tahun berjalan

  3. Dilaksanakan pada bulan desember tahun berjalan

  4. Kemudian menghitung kebutuhan bmp pada 2 tahun kedepan

  5. Dengan menghitung jumlah kuantum dan anggaran kegiatan.

Kemudian yang menjadi perhatian kita adalah keterbatasan pagu ltga dan bmp yang jauh dari kebutuhan di samping menimbulkan utang juga berpengaruh terhadap kegiatan operasional kemhan dan tni.

Dengan kondisi keterbatasan tersebut, para pengelola ltga dan bmp tiap-tiap u.o diharapkan terus berupaya meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam penggunaan ltga dan bmp serta pengelolaan anggaran sesuai pagu yang diterima.

Selamat bekerja melaksanakan kegiatan rakor ini, semoga kegiatan dapat berjalan lancar dan tepat waktu serta mendapatkan hasil yang optimal.

demikian sambutan saya pada rakor renbut ltga dan bmp di lingkungan kemhan dan tni tahun 2026 ini, semoga tuhan yang maha esa senantiasa menyertai dan meridhoi setiap langkah dan pengabdian kita kepada bangsa dan negara.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia