PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW TAHUN 1446 H/2024 M DI LINGKUNGAN DITJEN RENHAN KEMHAN

Rabu, 25 September 2024

Pelaksanaan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M di Lingkungan Ditjen Renhan Kemhan dilaksanakan pada Hari Rabu, 25 September 2024, Pukul 08.00 WIB, berlokasi di Musholla An-Nafi’ Lantai 2 Ditjen Renhan Kemhan Jl. Budi Kemuliaan No. 4-6 Jakarta Pusat, dengan Penceramah Ustadz Drs. H. Waliyul Amri, S.Ag. yang dihadiri oleh Dirjen Renhan Kemhan, Ses Ditjen Renhan Kemhan dan Para Direktur Ditjen Renhan Kemhan, ibu-ibu DWP Ditjen Renhan Kemhan serta segenap personel TNI dan ASN Ditjen Renhan Kemhan yang beragama Islam.

Adapun Sambutan Dirjen Renhan Laksda TNI Supo Dwi Diantara., S.T., M.Tr,Opsla, IPU., M.A., M.S.P., APEC Eng. Dari Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M di Lingkungan Ditjen Renhan Kemhan yaitu, Kedatangan Rasulullah SAW kemuka bumi ini membawa amanat Allah Subhanahu wa ta’ala yang isi dan tujuannya adalah kesejahteraan, keselamatan, kasih sayang, dan kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat. Apabila dikaji secara mendalam seluruh kehidupan dan risalah Rasulullah SAW akan ditemukan 3 (tiga) landasan pokok yaitu, Iman, Islam, dan Ihsan.

Pada diri Rasulullah SAW benar-benar terdapat sesuatu yang paripurna untuk diteladani dalam berbagai aspek kehidupan manusia. Beliau sebagai hamba pilihan yang berdaya spiritual tinggi, berkarakter mulia, mengedepankan anjuran dan ajaran moral yang bebas kepentingan apapun, kecuali kepentingan Ilahi. Sebagai tokoh sederhana yang istiqomah dan alim, bukan sekedar pandai memberikan tuntunan tetapi benar-benar pantas menjadi teladan, dan sebagai uswatun hasanah bagi seluruh umat manusia dan alam sekitarnya.

Dengan memahami hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW, di samping untuk menambah ilmu, iman dan ketaqwaan, juga sebagai upaya meneladani perilaku dan perbuatan mulia dari Nabi Muhammad SAW dalam setiap gerak kehidupan kita. Hal ini sebagai insan manusia terutama di dalam jati diri kita sebagai Prajurit dan ASN/PNS untuk lebih arif dalam setiap tindakan, ucapan, dan sikap baik di lingkungan kedinasan maupun dalam kehidupan bermasyarakat.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia