DIRJEN RENHAN KEMHAN PIMPIN RAPAT PEMINDAHAN KEMHAN KE IKN

Kamis, 18 April 2024

Dirjen Renhan Kemhan Laksda Supo Dwi Diantara, S.T., M.Tr,Opsla., IPU., M.A., M.S.P. selaku Pengarah memimpin rapat koordinasi awal Tim Pemindahan UO Kemhan ke IKN di Ruang Rapat Ditjen Renhan Kemhan, Jakarta, Kamis (18/4).

“Kemhan merupakan salah satu Kementerian/Lembaga yang menjadi prioritas dalam pemindahan ke IKN pada tahap awal. Pembangunan di IKN saat ini sangat progresif, Kemhan siap mendukung program tersebut dengan menyusun rencana aksi pemindahan Kemhan ke IKN”, demikian arahan Dirjen Renhan Kemhan kepada Tim Pemindahan UO Kemhan.

Berdasarkan Surat Perintah Menhan Nomor: SPRIN/243/III/2024 tanggal 25 Maret 2024, Kemhan telah membentuk Tim Pemindahan UO Kemhan ke IKN dengan susunan Sahli Menhan Bidang Keamanan Brigjen TNI Kosasih sebagai Ketua Tim, Dir Renbangahan Ditjen Renhan Kemhan Brigjen TNI Suwarno, S.A.P., M.Han. sebagai Wakil Ketua Tim, Karopeg Setjen Kemhan Brigjen TNI Trisno Widodo sebagai Koordinator Bidang Personel, Karorenku Setjen Kemhan Brigjen TNI Frans Dicky Tamara sebagai Koordinator Bidang Anggaran, Kapuskon Baranahan Brigjen TNI M. Leo Pola Ardiansa S., S.H. sebagai Koordinator Bidang Sarana Prasarana, dan Karoum Setjen Kemhan Brigjen TNI Ariyo Windutomo sebagai Koordinator Bidang Umum.

Tim Pemindahan UO Kemhan ke IKN akan menyusun rencana pemindahan personel Kemhan dengan melakukan sinkronisasi, harmonisasi, dan koordinasi dengan Otorita IKN serta merumuskan langkah-langkah yang diperlukan dalam penyelesaian permasalahan dan hambatan dalam proses pemindahan unsur Kemhan ke IKN. “Pemindahan unsur Kemhan ke IKN direncanakan dengan mempertimbangkan kesiapan hunian dan perkantoran serta sarana prasarana pendukung, untuk memastikan hal tersebut Tim Pemindahan UO Kemhan akan melakukan peninjauan lapangan ke IKN pada awal bulan Mei 2024”, demikian penegasan Sahli Menhan Bidang Keamanan selaku Ketua Tim Pemindahan UO Kemhan ke IKN.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia