RAKOR AKSI AFIRMASI BELANJA PRODUK DALAM NEGERI DAN KEGIATAN BUSINESS MATCHING

Jumat, 25 Maret 2022

Pada tanggal 22-24 Maret 2022 Pemerintah menyelenggarakan acara Business Matching Belanja Produk Dalam Negeri di Nusa Dua, Bali. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Kementerian dan Lembaga untuk menyampaikan komitmen masing-masing K/L dalam merealisasikan anggarannya untuk menggunakan Produk Dalam Negeri. Komitmen Belanja Produk Dalam Negeri yang disampaikan oleh Kemhan dan TNI menempati peringkat ke dua dari seluruh K/L di lingkungan Pemerintah Pusat. Nilai komitmen tersebut adalah sebesar Rp35,34 Triliun atau 51,4% dari nilai pengadaan barang/jasa sebesar Rp68,75 Triliun. Komitmen yang disampaikan tersebut meraih porsi sebesar 16,5% dari total komitmen belanja produk dalam negeri dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah sebesar Rp214,1 Triliun. Acara Business Matching tersebut dilanjutkan dengan penyampaian arahan Presiden kepada Menteri, Kepala Lembaga, Kepala Daerah, dan BUMN tentang Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia pada tanggal 25 Maret 2022”.

DITAMBAH FOTO




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia