UJI KOMPETENSI TENAGA KESEHATAN RS. Dr. SUYOTO PUSREHAB KEMHAN

Rabu, 11 Oktober 2023

Pusrehab Kemhan melaksanakan kegiatan ujian kompetensi jabatan fungsional kesehatan di Aula lantai III Departemen Rehabmedik Rumah Sakit dr. Suyoto Pusrehab Kemhan Jl. RC. Veteran No. 178 Bintaro Jakarta Selatan (9/10/2023). Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Biro Kepegawaian Brigjen TNI Kosasih, S.E beserta Staf, pejabat eselon III, pejabat fungsional kesehatan RS. Dr. Suyoto, pejabat Kepegawaian Mabes TNI dan Angkatan, serta Tim penguji

Kapusrehab Kemhan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Rumah Sakit dr. Suyoto Pusrehab Kemhan Kolonel Ckm dr. Gunawan Rusuldi, Sp. OG., SubSp. Onk menyampaikan kegiatan uji kompetensi merupakan hal yang penting bagi para pemangku jabatan fungsional kesehatan sebab hasil uji kompetensi merupakan dasar dalam kenaikan jenjang satu tingkat lebih tinggi maupun peralihan jenjang dari terampil ke tingkat ahli. Kami merasa bangga bahwa telah dipercaya oleh Biro Kepegawaian Kemhan untuk dapat membantu menyelenggarakan, memfasilitasi serta mensukseskan UKOM di lingkungan Kemhan, TNI dan Mahkamah Agung.

Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemhan Brigjen TNI Kosasih, S.E dalam sambutannya menyampaikan bahwa uji kompetensi dilaksanakan dalam upaya memberikan pengakuan terhadap kompetensi pejabat fungsional kesehatan sebagai bahan pertimbangan untuk kenaikan jenjang jabatan fungsional kesehatan yang berdinas di Kemhan, Mabes TNI dan angkatan,sehingga pembinaan karier pejabat Fungsional Kesehatan dapat terlaksana sesuai dengan aturan yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan.

Pelaksanaan Uji Kompetensi jabatan fungsional TA. 2023 dilaksanakan di 6 titik lokasi ujian di RSPAD Gatot Soebroto, RSAL dr. Mintohardjo, RSPAL dr. Ramelan, RSAL dr. Midiyanto, RSPAU Hardjolukito dan RS. Dr. Suyoto Pusrehab Kemhan dengan jumlah 18 jenis jabatan fungsional yang diujikan, 58 orang penguji dan 518 peserta dari Kemhan, Mabes TNI dan Angkatan serta Instasi diluar Kemhan lanjut Karopeg Kemhan.

Diakhir sambutannya Karopeg berharap uji kompetensi dapat berjalan lancer dan sukses sesuai dengan ketentuan yang berlaku, sehingga peningkatan profesionalisme dan pengembangan karier Jabatan Fungsional Kesehatan serta peningkatan kinerja organisasi secara berkesinambungan dapat segera terwujud. (SubbagDatin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia