“TNI PATRIOT NKRI : PENGAWAL DEMOKRASI UNTUK INDONESIA MAJU”

Kamis, 5 Oktober 2023

Pusrehab Kemhan melaksanakan upacara memperinngati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke-78 di lapangan Mako Pusrehab Kemhan, Jl. RC. Veteran No.178 Bintaro Jakarta Selatan. Selaku Inspektur upacara adalah Kepala Rumah Sakit dr. Suyoto Pusrehab Kemhan Kolonel Ckm dr. Gunawan Rusuldi, Sp.OG., SubSp.Onk, sedangkan yang ditunjuk sebagai Komandan Upacara Kepala Urusan Umum Subbagian Tata Usaha RS. Dr. Suyoto Pusrehab Kemhan Mayor Inf Abdul Aris.(5/10/2023)

Menteri Pertahanan Bapak Prabowo Subianto dalam amanatnya yang dibacakan oleh Inspektur upacara mengucapkan selamat ulang tahun ke-78 Tentara Nasional Indonesia. Kolaborasi yang erat dan kemanunggalan TNI, pemerintah dan lembaga terkait adalah kunci untuk membangun dan memelihara postur pertahanan yang tangguh, kuat dan efektif demi melindungi Negara dan masyarakat dari berbagai ancaman.

Tema pokok pada peringatan HUT ke-78 TNI tahun 2023 adalah “TNI Patriot NKRI : Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”. Sebagai seorang prajurit kita harus mengawal demokrasi Indonesia demi menjaga stabilitas politik, keamanan dan ketertiban.

Pada kesempatan ini juga akan melepas 48 orang pegawai Kemhan yang memasuki purna tugas, terdiri dari 17 orang TNI dan 31 orang PNS. Menhan menyampaikan penghargaan yang setinggi tingginya dan ucapan terima kasih atas dharma baktinya bagi perkembangan dan kemajuan Kementerian Pertahanan. Semoga Semoga saudara sukses dalam ajang pengabdian selanjutnya.(SubbagDatin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia