UPACARA BULANAN TANGGAL 17 SEPTEMBER 2023 DI PUSREHAB KEMHAN

Selasa, 19 September 2023

Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan RI melaksanakan upacara bulanan setiap tanggal 17 di lapangan Mako Pusrehab Kemhan Jl. RC. Veteran No. 178 Bintaro Jakarta Selatan. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, dr. Orie Tresia, M.A.R.S Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Pusrehab Kemhan, sedangkan Komandan Upacara Mayor Cpl Bernadus Yogi Kurniawan, S.S.T., M.Si Penyusun Naskah Sub Bagian Umum Bagian Tata Usaha Pusrehab Kemhan.(17/9/2023)

Dr. Orie Tresia, M.A.R.S selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Sekjen Kemhan. Dalam amanat yang dibacakan oleh inspektur upacara Kemhan bersama TNI mendukung program Prioritas Nasional, yaitu revolusi mental dan pembangunan kebudayaan serta memperkuat stabilitas POLHUHANKAM dan transformasi pelayanan publik. Atensi terkait kebutuhan anggaran diantaranya pembangunan dan rencana pemindahan personel Kemhan dan TNI ke Ibu Kota Nusantara, kebutuhan anggaran mendesak pada penanganan konflik di Papua serta operasi keamanan wilayah perbatsan dan pulau terluar.

Menhan telah membuat terobosan dengan mendatangkan alutsista baru berupa Submarine Rescue Vehicle System (SRVS) dari Inggris untuk TNI AL. SVRS adalah kapal selam yang berfungsi untuk mengevakuasi awak kapal selam yan tenggelam. Indonesia akan menjadi operator SRVS tercanggih di kawasan Asia Tenggara. Terobosan yang lain adalah Motor listrik buatan anak bangsa yaitu E-Tactical Sergap, dimana diharapkan menjadi salah satu terobosan alpalhankam dalam memberikan efek positif bagi pemenuhan mobililtas militer dan polisi yang tinggi.

Kemhan telah mendapat penilaian terkait manajemen kepegawaian yang merupakan bagian dari komponen indeks penilaian reformasi birokrasi general, antara lain :

  1. Nilai Indek Norma, Standar, Prosedur dan Kriteria (NSPK) Manajemen ASN tahun 2022 dari Kementerian PANRB sebesar 76,65 pada kategori baik

  2. Nilai indeks system merit dari KASN sebesar 0,64 berada pada kategori III (baik dengan nilai 262).

Pada tahun 2023 ini akan dibuka penerimaan pegawai baru yakni PPPK pada seleksi CASN TA. 2023 kepada Satker/Subsatker agar dapat mempersiapkan penyelenggaraan kegiatan tersebut dengan sebaik baiknya. Berikan informasi dan ketentuan yan jelas dan terbuka agar para calon pelamar mengetahui formasi jabatan yang akan dilamar secara spesifik dan tahapan yang akan dilaluinya. (SubbagDatin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia