KAPUSREHAB KEMHAN ADAKAN SOSIALISASI REHABILITASI MEDIK PARIPURNA RETURN TO COMBAT (RTC) DI WILAYAH KODAM II/SRIWIJAYA PALEMBANG

Selasa, 13 September 2022

 

Kepala Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan Brigjen TNI dr. Daniel Lumadyo Wartoadi, Sp. Rad bersama tim melaksanakan sosialisasi Rehabilitasi Medik Paripurna Return to Combat (RTC) bagi personel TNI di wilayah Kodam II/Sriwijaya bertempat di aula Kesdam II/SWJ Palembang. (7/9)

Kapusrehab Kemhan dan Tim diterima oleh Pangdam II/SWJ yang diwakili oleh Kakesdam II/SWJ Kolonel Ckm DR. drg. Puji Hartono, Sp.Ort., MARS didampingi oleh Danlanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo, M.M.O.A.S serta Dan lanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, S.E., M.Tr.Hanla.

Dalam sambutannya Kapusrehab Kemhan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam II/Sriwijaya yang telah memberikan tempat dan kesempatan kepada tim untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi. Beliau juga berterima kasih kepada para peserta sosialisasi dengan mengikuti kegiatan ini bertujuan untuk mengembalikan semangat dan kemampuan fisik penyandang disabilitas ringan untuk dapat kembali ke satuan kerja atau medan tempur.

Rehabilitasi Medik Pripurna Return to Combat (RTC) bertujuan untuk dapat mengembalikan kepercayaan diri personel TNI penyandang disabilitas agar bisa kembali bertugas di kesatuan atau di medan tempur. Pusrehab Kemhan juga telah menginilasi terbitnya Permenhan Nomor 11 tahun 2021 tentang Kesamaptaan Jasmani khusus para penyandang disabilitas personel TNI. Harapannya agar para pimpinan baik Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara dapat menindaklanjuti dengan terbitnya Permenhan tersebut. Sosialisasi Return To Combat (RTC) diadakan secara offline dan online.

Pada kesempatan ini, Kapusrehab memberikan buku “Berdampak Melampaui Keterbatasan” Kepada Kakesdam II/Sriwijaya, Danlanud Sri Mulyono Herlambang serta Danlanal Palembang.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia