RAKOR PENYANDANG DISABILITAS KEMHAN DAN TNI TA.2017

Rabu, 3 Mei 2017

1       2

Pada hari Rabu tanggal 26 April 2017, telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Penyandang Disabilitas Kemhan dan TNI TA. 2017. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Pusrehab Kemhan Jl. RC. Veteran No. 178 Bintaro, Jakarta Selatan. Adapun Tema Rakor tahun ini adalah “Optimalisasi Evaluasi Kecacatan Dalam Rangka Meningkatkan Kesejahteraan Penyandang Disabilitas Personel Kemhan dan TNI”.

Kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Penyandang Disabilitas Kemhan dan TNI merupakan kegiatan rutin Pusrehab Kemhan untuk meningkatkan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi antara Pusrehab Kemhan, TNI dan instansi terkait, dengan harapan dapat menyatukan persepsi, pola pikir dan pola tindak sehingga pembinaan bagi penyandang disabilitas personel Kemhan dan TNI menjadi lebih optimal.

Peserta Rakor terdiri dari para pejabat personalia dan kesehatan di lingkungan Kemhan dan TNI yang berjumlah 100 orang. Kegiatan Rakor terbagi dalam 4 sesi paparan dan Tanya Jawab/ Diskusi.

Sesi I, Paparan Kapusrehab Kemhan (Brigjen TNI dr. Achmad Dewanto, Sp.PD) dengan materi yang berjudul “Problema dalam Penyelenggaraan Rehabilitasi Terpadu di Pusrehab Kemhan”.

Sesi II, Paparan Kabiddukkesops Puskes TNI (Kolonel Ckm dr. Tjuk Dwi Sardadi) dengan materi yang berjudul “Penyamaan Persepsi Tentang Tata Cara Penilaian Kecacatan Prajurit TNI”.

Sesi III, Paparan Paban IV Spers Mabes TNI (Kol (Mar) Amir Faisol, S.Sos) dengan materi yang berjudul “Upaya Penigkatan Peran Staf Personel Angkatan/Kotama Dalam Pelaksanaan Evaluasi Kecacatan Prajurit TNI”

Sesi IV, Paparan Kasubdit Sisdalprogar Ditdalprogar Ditjen Renhan Kemhan (Kol. Laut (S) Syafi’i,SH) dengan materi yang berjudul “ Peran Kotama/UO Dalam Perencanaan Penyelenggaraan Santunan Cacat Prajurit TNI”

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia