UPACARA PEMBUKAAN REHABILITASI TERPADU

Jumat, 27 Januari 2017

IMG_2306  IMG_2307  IMG_2316  IMG_2318

Pada hari Rabu tanggal 25 Januari 2017, Kepala Pusat Rehabilitasi Kemhan Brigadir Jenderal TNI dr. Achmad Dewanto,Sp.PD. ,telah membuka Rehabilitasi Terpadu Penyandang Disabilitas Personel Kemhan dan TNI Tingkat Terampil Angkatan XLII Gelombang I TA 2017, bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Pusrehab Kemhan.

Rehabiltasi Terpadu ini akan dilaksanakan selama 4,5 bulan dengan jumlah peserta sebanyak 75 orang yang berasal dari TNI AD (61 orang), TNI AL (7 orang), TNI AU (4 orang), dan PNS (3 orang) dari jajaran Kemhan dan TNI di seluruh Indonesia. Para penyandang disabilitas personel Kemhan dan TNI peserta Rehabilitasi Terpadu ini akan mendapatkan kesempatan untuk mempelajari satu keterampilan dari 15 jurusan keterampilan yang telah disiapkan sesuai dengan bakat, minat dan kondisi disabilitas/kecacatannya. Jurusan keterampilan tersebut antara lain : automekanik mobil, automekanik motor, teknik pendingin, teknik elektronika, teknik komputer, operator komputer, fotografi, penjahitan, pertanian terpadu, musik, desain grafis, pertukangan kayu, las, massage dan tataboga. Peserta juga akan dibekali dengan ilmu kewirausahaan agar dapat membaca peluang yang menguntungkan.

Disamping itu peserta mendapat kesempatan untuk meningkatkan kesehatan fisik dan psikis melalui upaya rehabiltasi medik dan pelayanan RS. dr. Suyoto, serta pelayanan rehabilitasi sosial berupa bimbingan psikologi, pembinaan mental, pembinaan rohani serta bimbingan kewirausahaan untuk menumbuhkan kepercayaan diri, kesadaran dan tanggungjawab serta kemampuan menyuaikan diri di lingkungan masyarakat.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia