PENUTUPAN REHABILITASI TERPADU RETURN TO DUTY DAN REHABILITASI MEDIK RETURN TO COMBAT ANGKATAN XLIX GELOMBANG I TAHUN 2024

Kamis, 16 Mei 2024

Kepala Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan (Kapusrehab Kemhan) Brigjen TNI dr. Daniel Lumadyo Wartoadi, Sp. Rad menutup Program Rehabilitasi Terpadu Penyandang Disabilitas Personel TNI dan PNS Kemhan Tingkat Terampil Return To Duty (RTD) Angkatan XLIX/(49) Gelombang I TA. 2024. Acara tersebut dilaksanakan di Gedung Rehabmedik Pusrehab Kemhan jl. RC. Veteran no. 178 Bintaro Jakarta Selatan pada hari Rabu tanggal 15 Mei 2024.

Program Rehabilitasi Terpadu ini diikuti 85 personel TNI dan PNS Kemhan yang telah diseleksi menurut klasifikasi disabilitasnya selama 4 bulan terdiri dari :

  1. Uo Kemhan : 2 Orang

  2. TNI Angkatan Darat : 61 Orang

  3. TNI – AL : 10 Orang dan

  4. TNI – AU : 12 Orang

 

Pusrehab Kemhan selaku penyelenggara merupakan suatu wadah untuk mengembalikan, memulihkan dan meningkatkan kemampuan keterampilan sehingga kemampuan pengetahuan dan keterampilan tersebut dapat menumbuhkan serta meningkatkan semangat motivasi dan kepercayaan diri untuk menjadi profesional di bidangnya.

Pelaksanaan program rehabilitasi terpadu ini merupakan salah satu wujud penghargaan dari negara agar para penyandang disabilitas TNI dan PNS Kemhan memperoleh kehidupan yang lebih baik dan mandiri, serta berguna bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

Setelah mengikuti program ini saya berharap para penyandang disabilitas personel TNI dan PNS Kemhan mampu mengaplikasikan keterampilan yang telah diperolah untuk kepentingan dinas atau persiapan untuk kegiatan berwirausaha, serta dapat menjadi insan yang profesional, mandiri, dan entrepreneurship,” ujar Kapusrehab Kemhan Brigjen TNI dr. Daniel L. Wartoadi, Sp. Rad. (Subbag Informasi, Arsip dan Tata Kelola / Datin Pusrehab).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia