KAPUSREHAB KEMHAN RESMI MENUTUP RTD ANGKATAN XLVII DAN RTC ANGKATAN VI TA. 2023

Kamis, 7 Desember 2023

Kepala Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan RI Brigjen TNI dr. Daniel Lumadyo Wartoadi, Sp. Rad secara resmi menutup rehabilitasi terpadu tingkat terampil Return To Duty (RTD) angkatan XLVIII bertempat di Gedung Serbaguna Sentra Terpadu Prof. Dr. Soeharso Surakarta Jl. Tentara Pelajar Jebres, Surakarta, Solo dan Rehabilitasi Medik Paripurna Return To Combat (RTC) angkatan VI TA. 2023 yang dilakukan secara online/virtual (05/12/2023)

Dalam amanatnya, Kapusrehab Kemhan mengatakan bahwa Pusrehab Kemhan sebagai penyelenggara rehabilitasi terpadu bagi para penyandang disabilitas personel TNI dan PNS Kemhan merupakan suatu wadah untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan baik keterampilan, fisik maupun fungsi sosialnya agar siap dalam menjalankan kehidupan di masyarakat.

Beliau berharap dan juga harapan kita semua bahwa setelah menjalankan rehabilitasi terpadu ini, diharapkan dapat menjadi insan yang profesional, mandiri dan entrepreneurship dengan cara mengaplikasikan keterampilan yang telah diperoleh. Demikian pula bagi para peserta Rehabilitasi Medik Paripurna Return To Combat penyandang disabilitas personel TNI telah melewati proses rehabilitasi medik secara paripurna guna mengembalikan fungsi tubuhnya agar lebih maksimal didayagunakan kembali untuk menjalankan tugas di satuan tempur. “Selamat kembali ke kesatuan, salam untuk keluarga dan komandan satuan masing-masing, tetap jalin tali silaturahmi”, ucap Kapusrehab Kemhan.

Kapusrehab Kemhan juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sentra Terpadu Prof. Dr. Soeharso Surakarta beserta jajarannya atas kerjasamanya selama ini dan seluruh Rehabilitator Pusrehab Kemhan serta RS dr. Suyoto dan RS. Tk. IV Slamet Riyadi Surakarta yang telah memberikan pelayanan terbaiknya kepada para peserta Rehabilitasi. Sementara itu, Kepala Bidang Rehabilitasi Vokasional (Kabid Rehabvok) Pusrehab Kemhan Kolonel Kes dr. Hepy Tapan, Sp. KFR selaku ketua panitia penyelenggara, dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah peserta Rehabilitasi Terpadu Return To Duty yang telah menjalankan rehabilitasi adalah 15 orang yang meliputi TNI AD (9 orang), TNI AL (3 orang), TNI AU (3 orang) dan, sedangkan peserta Rehabilitasi Medik Paripurna Return To Combat sebanyak 15 orang terdiri dari TNI AD (12 orang) dan dari TNI AL satu orang dan TNI AU (2 orang)

Sebagai penutup Kapusrehab Kemhan menyerahkan paket kerja secara simbolis kepada para peserta Terpadu Return To Duty (RTD) dan diakhiri dengan memberikan ucapan selamat kepada para mantan peserta Rehabilitasi dengan diikuti oleh tamu undangan. (SubbagDatin).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia