TURNAMEN TENIS KURSI RODA KAPUSREHAB KEMHAN CUP XVI

Rabu, 15 November 2023

Kepala Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan Republik Indonesia Brigjen TNI dr. Daniel Lumadyo Wartoadi, Sp. RAD secara resmi membuka turnamen tenis kursi roda atau Kapusrehab Cup XVI tahun 2023 di lapangan tenis Pendopo Pemda Kabupaten Bogor, Cibinong Jawa Barat (14/11/2023).
Turnamen tenis kursi roda ini diikuti oleh atlet tenis kursi roda dari berbagai daerah di Indonesia yang tergabung dalam National Paralympic Commite Indonesia (NPCI) seperti NPCI DKI, NPCI Kab. Bogor, NPCI Kota Depok, NPCI Banten, NPCI Bekasi, NPCI Indramayu, NPCI DI Yogyakata dan NPCI Papua serta Pusrehab Kemhan sebagai tuan rumah dengan total atlet yang memperebutkan Kapusrehab Cup XVI.
Kapusrehab Kemhan mengatakan bahwa pelaksanaan turnamen tenis kursi roda Kapusrehab yang rutin dilaksanakan setiap tahun, merupakan suatu wadah untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan serta ketrampilan dalam olahraga tenis kursi roda. “Turnamen ini juga sekaligus dapat dimanfaatkan sebagai ajang untuk silahturahmi diantara para atlet tenis kursi roda guna mendapatkan informasi tentang perkembangan olahraga penyandang disabilitas” ujar beliau.
Kapusrehab Kemhan berpesan “Agar Menjunjung Tinggi Sportifitas, Kemenangan Bukanlah Segalanya Tetapi Sportifitas Adalah Yang Utama” tegas Jenderal bintang satu tersebut. Turnamen yang berlangsung hanya satu hari ini mempertandingkan dua jenis pertandingan yakni Double Putra dan Double Putri.
Dari turnamen tersebut diperoleh hasil berturut-turut yakni Double Putra juara I diraih oleh pasangan Kevin Sanjaya/Suwardi (NPCI DIY), juara II diraih oleh pasangan Agus Sugiharto/Agus Fitriadi  (NPCI Kab Bogor), dan juara III diraih oleh pasangan Dwi/Kasno (NPCI DIY). Sedangkan untuk Double Putri juara I diraih oleh pasangan Daru/Sudartik (NPCI DIY), juara II diraih oleh pasangan Hana/Atun (NPCI Papua), dan juara III diraih oleh pasangan Bella/Tanty (NPCI DKI).(Subbagdatin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia