PUSREHAB KEMHAN PERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA : “PANCASILA PEMERSATU BANGSA MENUJU INDONESIA MAJU”

Selasa, 3 Oktober 2023

Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan RI melaksanakan upacara memperingati hari kesaktian Pancasila di lapangan Mako Pusrehab Kemhan Jl. RC. Veteran No. 178 Bintaro Jakarta Selatan. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Bidang Rehabilitasi Medik Kolonel Ckm dr. Sunaryo Kusumo, M.Kes, Sp.OT(K), sedangkan sebagai Komandan Upacara Mayor Chb Roy Nooryadi, S.E. Kepala Urusan Data dan Informasi Sub Bagian Tata Usaha Rumah Sakit dr. Suyoto Pusrehab Kemhan.(01/10/2023)

Upacara Hari Kesaktian Pancasila diikuti oleh seluruh personel Pusrehab Kemhan dan RS. dr. Suyoto untuk mengenang para pahlawan revolusi yang gugur akibat kekejaman Partai Komunis Indonesia dalam peristiwa G30S/PKI.

Adapun tema yang diusung dalam upacara Hari Kesaktian Pancasila kali ini adalah “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju” dengan tujuan untuk mengingatkan kepada masyarakat tentang ideology Pancasila sebagai pondasi kehidupan bangsa yang tidak dapat digantikan dengan ideology lainnya.

Dalam rangkaian upacara, Inspektur Upacara membacakan naskah ikrar Hari Kesaktian Pancasila yang dikutip dari Pedoman Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023. (Subbag Datin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia