KEGIATAN BELA NEGARA PUSREHAB KEMHAN BULAN OKTOBER 2019

Rabu, 23 Oktober 2019

 

Bertindak selaku Irup pada Upacara Bendera yang bertepatan dengan Minggu Bela Negara Kapusrehab Kemhan Brigjen TNI dr. Asrofi S. Surachman, SpBP-RE (K) MARS. Dalam amanatnya Kapus menyampaikan beberapa hal antara lain :

Pertama menyampaikan Puji Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena atas Rahmat dan kasih sayangNya kita semua diberikan kesehatan untuk bisa mengikuti kegiatan Upacara Bendera yang bertepatan dengan monggu Bela Negara.

Kapusrehab menyampaikan ucapan terimakasih kepada selufuh anggota yang hadir pada uoacara bendera dan menghimbau kepada anggota yang tidak hadir agar terus diingatkan akan pentingnya mengikuti upacara bendera, sebagai pegawai negeri adalah suatu kewajiban mengikuti upacara bendera. Pentingnya mengikuti upacara bendera adalah dalam rangkaian upacara bendera (isi) antara lain : Pneghormatan Bendera, Menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Pengucapan Pancasila (mengandung Habluminnalloh dan Habluminnannas), Sapta Marga, Panca Prasetya Korpri, dan andika bayangkari merupakan hal yang sangat penting karena hal tersebut dapat menumbuhkan kecintaan kita terhadap tanah air dan dapat menangkal Radikalisme.

Sebagaimana pesan Menhan dalam apel bersama ditekankan bahwa kita harus Bijak menggunakan Media Sosial, kalau pikiran kita sudah isi Pancasila, Sapta Marga, Panca Prasetya Korpri akan tumbuh cinta kepada NKRI. Sehingga kalau mengunggah apapun di Medsos pasti yang baik-baik, santun, enak dibaca, menyejukkan dsb.

Kita orang pemerinta jadi kalau berpolitik ya politik pemerintah. Harus ikut mensukseskan program-program pemerintah.

Pada kesempatan ini Kapusrehab menyampaikan Program Pusrehab yaitu Rehabilitasi Terpadu Return To Duty dan Rehabilitasi Medik Paripurna Retur To Combat, seluruh anggota Pusrehab harus tau dan memahami hal ini.

Dalam waktu dekat Pusrehab akan mengadakan Turnamen Tenis kursi Roda Internasional yang sebelumnya kegiatan merupakan lingkupnya Kapusrehab Cup nanti akan menjadi Sekjen Cup, diharapkan partisipasi seluruh anggota agar ikut mensukseskan acara tersebut.

Mengakhiri amanat Kapusrehab menyampaikan agar anggota selalu melaksanakan tugasnya dengan 5 S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun) juga melaksanakan 5 R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia