KEGIATAN SOSIALISASI REHABILITASI TERPADU PUSREHAB KEMHAN DI WILAYAH AMBON

Senin, 5 Maret 2018

DSC_0033 DSC_0050

DSC_0076 DSC_0133

 

Kegiatan Rehabilitasi Terpadu Pusrehab Kemhan di wilayah Ambon telah dilaksanakan pada tanggal 28 Februari s.d. 2 Maret 2018. Tim terdiri dari Kabag TU Pusrehab Kemhan, Kabid Rehabvok, Kasubbag Datin, Kasubbid Minvok dan satu orang staf Datin. Kegiatan yang dilaksanakan antara lain melaksanakan Sosialisasi tentang Tugas dan Fungsi Pusrehab Kemhan berupa paparan dan tanya jawab yang dihadiri oleh para pejabat personalia dan para penyandang disabilitas di lingkungan Kodam XVI/Pattimura, Lantamal IX, Lanud Pattimura dan PPTP Kemhan wilayah Ambon Kol. Inf. Wawan Setiawan.

Acara diawali dengan Sambutan Pangdam XII/Tpr yang dibacakan oleh Pabndya Binkar Mayor Inf. Yohanes, kemudian Sambutan Kapusrehab Kemhan yang dibacakan oleh Kolonel CKM Ngateno SMPh.,S.A.P., M.Mhan. Kabag TU Pusrehab Kemhan dilanjutkan paparan tentang Tugas dan Fungsi Pusrehab Kemhan. kegiatan dilanjutkan dengan pendataan penyandang disabilitas dengan membagikan formulir data penyandang disabilitas kepada seluruh penyandang disabilitas yang hadir, melaksanakan pemberian brosur Pusrehab Kemhan dan melakukan dokumentasi kegiatan. Pemberian buku peraturan perundang-undangan tentang penyandang disabilitas kepada perwakilan pejabat personalia Kodam XVI/Pattimura, Lantamal IX, Lanud Pattimura. Kegiatan pemeriksaan awal bagi penyandang disabilitas untuk calon peserta akselerasi rehabilitasi terpadu yang akan dilaksanakan di wilayah Ambon pada bulan Agustus 2018, dilaksanakan setelah acara sosialisasi selesai.

Pada kegiatan berikutnya Tim melaksanakan kunjungan ke Balai Latihan Kerja (BLK) Ambon untuk mengadakan koordinasi dalam rangka mengadakan kerja sama pelatihan keterampilan peserta akselerasi rehabilitasi terpadu di wilayah Ambon.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia