KUNJUNGAN KERJA KAPUSREHAB BESERTA STAF KE BBRVBD

Rabu, 15 Maret 2017

IMG_3483 02

Gab

Pada hari Selasa tanggal 14 Maret 2017, Kapusrehab Kemhan Brigjen TNI dr. Achmad Dewanto, Sp.PD beserta Staf mengadakan kunjungan kerja dalam rangka studi banding ke Balai Besar Rehabilitasi Vokasional Bina Daksa (BBRVBD) Kementerian Sosial di Cibinong Kabupaten Bogor. Kegiatan ini selain untuk melihat dan membandingkan pelayanan rehabilitasi vokasinal terhadap penyandang disabilitas, juga diharapkan dapat menjalin kerjasama dan saling tukar pengalaman dalam memberikan pelayanan terhadap penyandang disabilitas.

BBRVBD merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis rehabilitasi vokasional Bina Daksa di lingkungan Kementerian Sosial yang berada di bawah dan bertanggungjawab langsung kepada Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial. BBRVBD mempunyai tugas melaksanakan pelayanan rehabilitasi vokasional tingkat lanjutan, pelatihan, penelitian/pengkajian dan pengembangan rehabilitasi vokasional bagi penyandang disabilitas tubuh yang berasal dari Balai Besar Rehabilitasi Sosial Bina Daksa (BBRSBD), Panti Sosial Bina Daksa (PSBD), Loka Bina Karya (LBK) dan masyarakat seluruh Indonesia.

Terdapat 6 keterampilan yang diajarkan di BBRVBD Cibinong ini antara lain; Penjahitan, Komputer, Desain Grafis dan Percetakan, Elektronika, Pekerja Logam, dan Otomotif (Motor dan Mobil). Sedangkan di Pusrehab Kemhan saat ini memiliki 15 jurusan keterampilan antara lain : Automekanik Mobil, Automekanik Motor, Operator Komputer, Teknik Komputer, Penjahitan, Teknik Pendingin, Elektronika, Desain Grafis, Fotografi, Musik, Massage, Pertukangan Kayu, Las, Pertanian Terpadu, Tata Boga.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia