PEMBUKAAN AKSELERASI REHABILITASI TERPADU DI WILAYAH KODAM IX/UDY

Senin, 27 Februari 2017

IMG_2981 IMG_3006 IMG_3028 IMG_3013

Pada hari Selasa tanggal 21 Februari 2017 telah dilaksanakan Pembukaan Akselerasi Rehabilitasi Terpadu Penyandang Disabilitas Personel Kemhan dan TNI TA. 2017 di wilayah Kodam IX/Udayana. Upacara Pembukaan yang bertempat di Aula Markas Kodam IX/Udayana Denpasar di pimpin oleh Kepala Pusat Rehabilitasi (Kapusrehab) Kemhan Brigadir Jendral TNI dr. Achmad Dewanto,Sp.PD. Hadir dalam upacara pembukaan tersebut Karumkit Tk II Kesdam IX/Udayana Kolonel Ckm. dr. Dadiya, Sp.B., Kepala Dinas Tenaga Kerja dan ESDM Provinsi Bali, Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Denpasar , Kasi Penyelenggaraan Pelatihan dan Pemasaran, Instruktur Parawisata BLK Denpasar, Pejababat di lingkungan Kodam IX / Udayana, dan Tim dari Pusrehab Kemhan.
Akselerasi Rehabilitasi Terpadu merupakan program percepatan yang dilaksanakan di wilayah Kotama Angkatan bekerjasama dengan BLK di wilayah satuan tempat tinggal para penyandang disabilitas personel Kemhan dan TNI. Akselerasi Rehabilitasi Terpadu ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membentuk Penyandang Disabilitas menjadi insan yang mandiri dan produktif dengan penguasaan ilmu pengetahuan, teknologi dan keterampilan serta diharapkan dapat melaksanakan pekerjaan sesuai bakat, minat dan kecacatannya sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan diri dan keluarganya serta dapat melaksanakan fungsi sosial secara wajar dalam masyarakat.
Akselerasi Rehabilitasi terpadu kali ini, diikuti oleh 32 penyandang disabilitas personel Kemhan dan TNI yang berasal dari Denma Kodam IX/UDY, Rindam IX/UDY, Kesdam IX/UDY, Kodim 1617/Negara, Kodim 1619/Tabanan, Babinminvetcad Dam IX/UDY, dan Yon Zipur 18/YKR. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 bulan ( 21 Februari s.d. 13 Juni 2017), bertempat di BLK Denpasar yang menyediakan 4 jurusan keterampilan antara lain: Operator Komputer, AutoMekanik Motor, Penjahitan dan Tata boga.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia