REKONSILIASI TERPADU DAN SUN LK KEMHAN TW I TA. 2024

Selasa, 11 Juni 2024

Kabid APK Puslapbinkuhan Kemhan, Kolonel Cku (K) Widiatmi, S.E.,M.M., mewakili Kapuslapbinkuhan Kemhan, membuka rapat Rekonsiliasi Terpadu dan Penyusunan Laporan Keuangan Kemhan Triwulan I TA. 2024 pada Selasa (11/6) di Rupat Puslapbinkuhan Kemhan Jakarta Pusat. Hadir pada kesempatan tersebut para pejabat eselon III dan IV dari lingkungan Kemhan dan TNI serta para pejabat dan staf akuntansi dari Kemhan dan TNI.

Pada sambutannya Kapuslapbinkuhan menyampaikan bahwa rekonsiliasi dan penyusunan laporan keuangan ini dilaksanakan dalam rangka memperoleh kesesuaian data perencanaan, data realisasi anggaran dan data pencatatan barang milik negara yang tepat, akurat dan akuntabel serta meningkatkan kualitas laporan keuangan agar laporan keuangan Kemhan Tw. I TA. 2024 dapat disusun secara memadai. Selanjutnya Beliau menyampaikan bahwa Laporan Keuangan Kemhan TA. 2023 Audited telah selesai disusun dan telah mendapatkan penilaian terbaik dari BPK RI, dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), untuk itu melalui kesempatan tersebut Kapuslapbinkuhan Kemhan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam penyusunan Laporan Keuangan Kemhan TA. 2023 Audited.

Diakhir sambutannya Beliau berharap kepada para peserta untuk dapat memanfaatkan kesempatan baik ini untuk saling memberikan informasi dan berkoordinasi untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi, sehingga Laporan Keuangan Kemhan Tw. I TA. 2024 dapat menghasilkan laporan yang memadai dan akuntabel dengan harapan opini WTP terhadap Laporan Keuangan Kemhan dapat dipertahankan.

          




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia