PENANDATANGANAN & PENYERAHANAN SERTIFIKAT KELAIKAN MILITER MOBILE SCANNER

Saturday, 16 January 2021

Pusat Kelaikan Kemhan RI, di ruang kerja Kapuslaik Lt.10 Gedung A.H Nasution Kemhan RI, Laksma TNI Teguh Sugiono, S.E., M.M menandatangani dan menyerahkan Sertifikat Kelaikan Militer Mobile Scanner untuk Satuan Zeni TNI AD kepada Bapak Umar perwakilan PT. Dwi Jaya Perkasa sebagai penyedia materiil Mobile Scanner. Pada kegiatan ini Kapuslaik Kemhan di dampingi oleh Ketua Tim IMLA (Indonesian Military Landworthiness Authority) Kolonel Cpl Dadang Hidayat S.Sos. M.M, kegiatan berjalan lancar dengan selalu memperhatikan dan mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

Penandatanganan dan Penyerahan Sertifikat Kelaikan Militer Militer Mobile Scanner dilaksanakan setelah seluruh proses kegiatan Sertifikasi Kelaikan Militer yang meliputi kegiatan Aplikasi, Verifikasi Dokumen/Review Document, Pemeriksaan Kesesuaian/Conformity Inspection dan Pengujian Fungsi/Functional Test yang telah dilaksanakan oleh Inspektor Tim IMLA.

Mobil ini merupakan jenis kendaraan khusus dengan peralatan utamanya berfungsi untuk Scanner terhadap obyek di sekitarnya. Peralatan utamanya antara lain Detection System, Anti Radiation Equipment dan perlengkapan tambahan untuk operasional serta kendaraan pengangkut merk Iveco model 50C15/E3.

Dengan adanya peralatan Mobil Scanner Satuan Zeni TNI AD dapat memanfaatkan peralatan ini dalam mendukung tugas pokoknya.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia