ASISTENSI TEKNIS KOORDINASI DATA KODIFIKASI MATERIIL SISTEM NOMOR SEDIAAN NASIONAL (NSN) DI PT. PINDAD (PERSERO) BANDUNG

Senin, 19 Oktober 2020

Salah satu tugas dan fungsi Pusat Kodifikasi Baranahan Kemhan (Puskod Baranahan Kemhan), melaksanakan asistensi teknis koordinasi data kodifikasi materiil, dengan sasarannya ke Industri-Industri Nasional mendukung Pertahanan. Pada akhir Februari mengirimkan Tim Asistensi Teknis Koordinasi Data Kodifikasi Materiil Sistem NSN, dipimpin langsung Kapuskod Baranahan Kemhan Laksamana Pertama TNI Yos Sumiarsa, S.E., M.Si., ke PT. PINDAD (Persero) dan disambut Direktur Utama Bapak Abraham Mose. Kegiatan ini bersifat teknis dan terkait peraturan-peraturan terbaru dalam pengelolaan data-data yang sangat diperlukan, serta mekanisme/proses penerbitkan NATO Commercial and Governmental Entity (NCAGE) sertifikat kode dan katalog materiil Sistem Nomor Sediaan Nasional (NSN).

PT. PINDAD (Persero), Bandung., sebagai salah satu Industri Nasional (BUMN) bidang Pertahanan, dengan bidang utama pengembangan teknologi pertahanan, produk munisi, senjata, dan peralatan khusus. Saat ini terus meningkatkan kemampuannya, dan sudah memiliki beberapa produk baru, dan bekerja sama dengan Perusahaan Turki memproduksi Kendaraan Lapis Baja (Tank), dikenal dengan nama “Harimau Medium Tank”, dan beberapa produk pengembangan sanjata darat lainnya. Kegiatan asistensi sangat penting dilaksanakan, guna mendukung dan meningkatkan peran Puskod, dan Industri Nasional bidang Pertahanan. Selain untuk menambah juga meningkatkan pemahaman dan peran Industri Nasional, dalam mendukung ketersediaan materiil, menerbitkan dan menyajikan Data Kodifikasi yang berkaitan erat dengan ketersediaan materiil pengganti (substitution and interchangeable part) dan availability manufacture dalam Manajemen Logistik Materiil Pertahanan, dan menyediakan Katalog Materiil Pertahanan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia