Rapat Koordinasi Pengendalian Persediaan Koharmatau TA. 2024.

Senin, 5 Agustus 2024

Bandung – 2 Agustus 2024. Kasubbid Bangkod Bidrenminkod, Letkol Tek Muh. Dede Solikhin, S.T., M.Han., mewakili Puskod Baranahan Kemhan menghadiri undangan sebagai salah satu nara sumber pada kegiatan Rapat Koordinasi Pengendalian Persediaan Koharmatau TA. 2024.

Komandan Komando Pemeliharaan dan Materiel Angkatan Udara (Dankoharmatau) Marsekal Muda TNI Oki Yanuar, S.T.,  memberikan sambutan pada saat pembukaan bahwa kelancaran dukungan logistik sangat bergantung pada kinerja komunitas logistik. Ketelitian dalam perencanaan kebutuhan, ketepatan dan kecepatan dalam proses pengadaan dan pendistribusian, serta kecermatan dalam perawatan dan pemeliharaan adalah tanggung jawab penting yang harus diemban oleh pejabat logistik pembekalan.

Lebih lanjut, Dankoharmatau berharap kegiatan ini juga dapat memberikan solusi atas kendala-kendala yang terjadi di lapangan, baik yang bersifat teknis maupun strategis. Budayakan tertib administrasi, transparansi, dan akuntabilitas dalam bidang logistik. Rakor ini diharapkan dapat memberikan tambahan pengetahuan dan keterampilan bagi personel yang terkait dengan proses pengadaan FMS, Kodifikasi Materiil, Simtelog, penatausahaan BMN, dan penghapusan materiel.

Pada kesempatan ini, Kasubbid Bangkod Bidrenminkod, menyampaikan materi tentang Kodifikasi Sistem NSN yang meliputi pengenalan NATO Codification System, manfaat NSN pada siklus logistik pertahanan, penerapan klausul kodifikasi pada kontrak pengadaan, serta peran serta Puskod Baranahan Kemhan dalam mendukung logistik pertahanan yang modern.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia