VIRTUAL MEETING WORKSHOP PENGGUNA N-CORE NG TANGGAL 9 S.D. 13 MEI 2022

Sabtu, 11 Juni 2022

Dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Puskod Baranahan Kemhan diperlukan upaya peningkatan kemampuan sumber daya manusia agar senantiasa menyesuaikan perkembangan pengetahuan dan teknologi kodifikasi global. Oleh karena itu, Pusat Kodifikasi Baranahan Kemhan mengikutsertakan personelnya untuk mengikuti Virtual Meeting Workshop pengguna N-CORE NG ke-12 yang diselenggarakan pada tanggal 9 s.d 13 Mei 2022 dipimpin oleh Kapuskod Baranahan Brigadir Jenderal Damar Teguh Santoso, S.Sos, M.Si dan dilaksanakan di Aston Bellevue, Jl. H. Nawi Raya Jl. Radio Dalam Raya No.1, RW.1, Gandaria Utara, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Peserta Virtual Meeting Workshop pengguna N-CORE NG diikuti oleh 11 negara termasuk Indonesia di dalamnya, membahas tentang pemeliharaan data NCAGE asing, proses transaksi luar negeri untuk permintaan kodifikasi LSA harus menggunakan nama baku yang valid dan lain-lain. Perubahan komunikasi data kodifikasi dari NATO Data Exchange (NADEX) menjadi NATO Data Exchange Redesign (NDER) yang menggunakan Extensible Markup Language (XML) menggantikan sistem 80 kolom mulai Januari 2022 yang berdampak kepada pembaharuan fitur pada aplikasi N-CORE NG.

Peningkatan hubungan kerjasama yang semakin erat antara NCB Indonesia dengan NSPA dan NCB negara lain, sehingga akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang kodifikasi Puskod Baranahan Kemhan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia