Pelatihan Aplikasi Layanan Data Terbuka

Monday, 24 January 2022

Jakarta, 24 Januari 2022. Pusdatin Kemhan melaksanakan kegiatan pelatihan Aplikasi Layanan Data Terbuka. Pelatihan ini dilaksanakan dalam rangka tindakan lanjut dari  Sosialisasi Aplikasi Layanan Data Terbuka yang telah dilaksanakan pada tanggal 17 Januari 2022 lalu. Para peserta aplikasi adalah staf operator dari Bag Datin di lingkungan Satker Kemhan. Aplikasi ini diharapkan dapat mendukung penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) serta Satu Data Indonesia (SDI). Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan pada tanggal 24 Januari 2022 di Ruang Laboratorium Lt. 2 Pusdatin Kemhan. Kegiatan pelatihan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Pelatihan Aplikasi Layanan Data Terbuka dibuka oleh Kabid Banglola Sisfohan Pusdatin Kemhan Pembina IV/a Syamsu Rizal, S.Kom., M.MHan. Kabid Banglola Sisfohan Pusdatin Kemhan berharap dengan adanya aplikasi ini, data yang berasal dari tiap Satker Kemhan dapat diunggah dan dimanfaatkan oleh masyarakat luas. Pelatihan dilanjutkan dengan paparan dari Bapak Handi, kemudian para peserta dipandu dalam mengoperasikan aplikasi ini.

Demikian kegiatan pelatihan Aplikasi Layanan Data Terbuka, dengan adanya pelatihan ini diharapkan para operator aplikasi Layanan Data Terbuka dapat mengoperasikan dengan baik dan mengunggah data secara terjadwal.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia