Pelaksanaan Kegiatan Minggu Bela Negara Bulan Januari 2024

Tuesday, 30 January 2024

Jakarta, 30 Januari 2024. Kegiatan Minggu Bela Negara merupakan program bela negara yang dilaksanakan setiap akhir minggu setiap bulannya di lingkungan Kemhan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengingat kembali pentingnya bela negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Pusat Data dan Informasi Kementerian Pertahanan (Pusdatin Kemhan) melaksanakan minggu bela negara selama dua hari pada hari Senin, 29 Januari 2024 dan Selasa, 30 Januari 2024.

Pada hari pertama minggu bela negara (29/01/2024), kegiatan dipimpin langsung oleh Kapusdatin Kemhan Brigjen TNI Rionardo. Kemudian dilanjutkan oleh materi Nilai Dasar Bela Negara – Cinta Tanah Air yang diisi oleh Analis Kebijakan Madya Bidang Ops Sisfohanneg Pusdatin Kemhan Kolonel Laut (KH) Erwan Zaenudin, S.Kom., M.M. Dalam materinya, cinta tanah air adalah komitmen terhadap tanah air Indonesia yang tercermin dalam sikap dan perilaku yang menunjukkan rasa hormat, tanggung jawab, perhatian dan tekad dalam menjaga keutuhan dan kelestarian wilayah serta lingkungan hidup tanah air dan menjaga serta mengharumkan nama baik tanah air Indonesia.

Pada hari kedua minggu bela negara (30/01/2024), kegiatan diawali dengan pelaksanaan apel pagi yang dipimpin oleh Kasubbid Harinfra Bid Infra TIK Letkol Lek Budi Riswantyo, S.S.T., M.I.Pol., kemudian dilanjutkan dengan permainan Dinamika Kelompok yang dipimpin oleh Mayor Inf Albertus Sudarmanto. Dinamika kelompok ini sebagai wujud meningkatkan kebersamaan dan interaksi antar personil serta meningkatkan rasa solidaritas para personil Pusdatin Kemhan.

Demikian program kegiatan minggu bela negara yang secara rutin dilaksanakan oleh Pusdatin Kemhan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia