DESK PPKP PROVINSI SUMUT MEMBERIKAN SOSIALISASI WAWASAN KEBANGSAAN DAN BELA NEGARA 15 AGUSTUS 2018

Kamis, 16 Agustus 2018

Desk PPKP Provinsi Sumut memberikan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara bagi Mahasiswa baru Universitas Negeri Medan, sebagai nara sumber Kolonel Inf Azhar Mulyadi SE. Kegiatan ini sangat diantusias oleh para mahasiswa baru sejumlah 6000 orang.

1

Kesadaran Bela Negara menjadi modal bagi bangsa indonesia sekaligus menjadi berpengaruh mencegah (detterence effect) bagi bangsa lain yang ingin mengganggu, mengancam bahkan menghancurkan Indonesia dari berbagai sisi. Essensi kesadaran Bela Negara, yang dalam Pertahanan Negara merupakan landasan bagi terbangunnya sistem pertahanan semesta, baik dalam menghadapi ancaman militer maupun ancaman nonmiliter.

2

Kader Bela Negara merupakan bagian dari suatu proses pembentukan sumber daya manusia yang tidak akan pernah berhenti, senantiasa berlanjut dan berkesinambungan serta disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang berkembang dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

3

Membangun Kesadaran Bela Negara sangat penting untuk ditanamkan kepada seluruh warga Negara sebagai landasan sikap dan perilaku bangsa Indonesia, hal ini merupakan bentuk revolusi mental sekaligus untuk membangun daya tangkal bangsa dalam menghadapi kompleksitas dinamika ancaman sekaligus untuk mewujudkan Ketahanan Nasional.

Bela Negara meliputi; cinta tanah air; sadar berbangsa dan bernegara; yakin pada pancasila sebagai ideologi negara; rela berkorban untuk bangsa dan negara; dan memiliki kemampuan awal bela negara secara psikis maupun fisik.

Kegiatan ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar. (Red. Bag Datin)

.

♥ KOMENTAR, SARAN, MASUKAN… KIRIM KE : komentar.pothan@kemhan.go.id

♦ FOTO-FOTO KEGIATAN SOSIALISASI WAWASAN KEBANGSAAN KLIK DISINI




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia