KEGIATAN FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) RUU PSDN UNTUK PERTAHANAN NEGARA DENGAN MENWA DI KAMPUS UGM YOGYAKARTA TANGGAL 3 AGUSTUS 2018

Senin, 6 Agustus 2018

Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Rancangan Undang-Undang Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara dengan alumni Resimen Mahasiswa (Menwa) di Kampus UGM Yogyakarta Tahun 2018 dihadiri oleh Dirjen Pothan Kemhan Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si. 

1

Dihadiri oleh Rektor Universitas Gadjah Mada, Kepala BPHN Kemkumham, Narasumber, Para Undangan dan peserta Kegiatan Focus Group Discussion Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara. Kegiatan sosialisasi secara langsung yang diikuti sekitar 14.000 orang dari berbagai unsur masyarakat yaitu Ormas, Lingkungan Akademisi, PNS Pemda, TNI, Polri dan PNS Kementerian Pertahanan, Pondok Pesantren, Pegawai Swasta dan BUMN. Selain itu juga telah dilaksanakan kegiatan FGD dengan Komisi I DPR RI, FGD dengan OPP Partai Politik yaitu PDIP, Demokrat, PAN dan PKPI, selanjutnya melaksanakan FGD dengan Badan Legislasi DPR RI.

2

Kegiatan FGD ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang Pertahanan Semesta kepada peserta mengenai konsep Sumber Daya Nasional, Bela Negara , Komponen Cadangan, Komponen Pendukung, Mobilisasi/ Demobilisasi dan substansi RUU PSDN untuk Pertahanan Negara melalui kajian aspek politik dan hukum.

3

Kegiatan Focus Group Discussion RUU Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara dapat masuk dalam pembahasan di Program Legislasi Nasional (Prolegnas) prioritas di DPR RI pada program kerja tahun 2018. Kegiatan ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar. (Red. Bag Datin)

.

♥ KOMENTAR, SARAN, MASUKAN… KIRIM KE : komentar.pothan@kemhan.go.id

♦ FOTO-FOTO KEGIATAN FGD RUU PSDN KLIK DISINI




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia