KEGIATAN SOSIALISASI PENGELOLAAN SUMBER DAYA NASIONAL UNTUK PERTAHANAN NEGARA LINGKUNGAN PEMDA DAN KARYAWAN SWASTA DI TANJUNG BALAI KARIMUN TANGGAL 17 MEI 2018

Kamis, 17 Mei 2018

krm1

Kegiatan Sosilalisasi Pengelolaan Sumber Daya Nasional Untuk Pertahanan Negara dilaksanakan pada hari kamis 17 Mei 2018 bertempat di Aula Kabupaten Tanjung Balai Karimun diikuti 200 peserta terdiri dari ASN Pemda dan Karyawan Swasta di Lingkungan Kabupaten Tanjung Balai Karimun Provinsi Kepulauan Riau.

krm3Dalam kegiatan tersebut hadir dari Kementerian Pertahanan Direktorat Komponen Cadangan Ditjen Pothan Kemhan diwakili oleh Kolonel Laut (T) Imam Baihaqi, S.E, M.M. dan dari pihak Pemda diwakili oleh Bapak Dr. Tang, MM. (Asisten I Pemerintahan Kabupaten Tanjung Balai Karimun), narasumber kegiatan Kolonel Inf Muchtar Lutfi (Kasubdit Matra Darat Ditkomcad Ditjen Pothan Kemhan). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang Pertahanan semesta kepada peserta sosialisasi mengenai konsep sumber daya nasional, bela negara, komponen cadangan, komponen pendukung, mobilisasi/demobilisasi dan substansi RUU pengelolaan sumber daya nasional tentang Pertahanan Negara melalui kajian aspek politik dan hukum.

krm2Ancaman yang dihadapi oleh bangsa kita saat ini sudah berubah dari ancaman kekerasan bersenjata menjadi ancaman yang tidak terlihat meliputi Ipoleksosbudhankam yang semuanya bertujuan untuk melemahkan Pertahanan Negara secara multidimensi dan disisi lain bahwa arus globalisasi membawa banyak peluang bagi kemajuan bangsa. (Red. Bag Datin).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia