PEMBENTUKAN KADER BELA NEGARA BAGI MASYARAKAT PERBATASAN RI DI KECAMATAN INSANA PROVINSI NTT TANGGAL 14 S.D. 15 MEI 2018.

Selasa, 15 Mei 2018

ntt 4Direktorat Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan melaksanakan kegiatan Program Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN) di wilayah Perbatasan RI (NTT) -Timor Leste di 2 (dua) wilayah Kabupaten di Kec. Tasifeto Timur Kab. Malaka dan Kec. Insana Utara dan Kec.Miomafo Barat yang dilaksanakan secara serentak dari tanggal 14 s.d. 15 Mei 2018. Dibuka oleh Wakil Bupati TTU dan AS I TTU. Peserta terdiri dari masyarakat perbatasan RI (Pemda, guru, Toga,Toda,Tomas dan pelajar) dari masing-masing Kecamatan dengan jumlah peserta 100 orang.

ntt 5 Peserta sangat antusias dilihat dari materi teori maupun praktek yang disampaikan oleh pemberi materi, dalam kegiatan tersebut ada penyerahan sarana kontak oleh Kolonel Arh Eddy Endrayana dan Kolonel Arh Luhkito.H masing-masing Kecamatan menerima sarana OR, TV dan Jet Pump dan kegiatan tambahan paket murah warung pojok halal Bela Negara.

ntt 6

Diharapkan dengan terbentuknya forum Bela Negara di tingkat Kabupaten bukan hanya berhenti sampai disini, namun pembinaan dilanjutkan oleh Forkopimda Kabupaten sampai dengan Kecamatan, BNN, BPBD dan Satgas Pam Perbatasan, Pelibatan Kader Bela Negara dalam kegiatan Sosial untuk melaksanakan upacara, FKUB, Pamtas, Deteksi dini cegah dini dan temu cepat lapor cepat. (Red. Bag Datin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia