SOSIALISASI TENTANG PENGELOLAAN SUMBER DAYA NASIONAL UNTUK PERTAHANAN NEGARA DI LINGKUNGAN PEMDA DAN KARYAWAN SWASTA DI SERANG TANGGAL 25 APRIL 2018

Rabu, 25 April 2018

serang2

Kegiatan Sosialisasi Pengelelolan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara di lingkungan Pemda dan Karyawan Swasta Serang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 25 April 2018 tempat di Aula Bapeda KP3B Serang Pemprov Banten jumlah peserta 225 orang terdiri dari ASN Pemda dan Karyawan Swasta dilingkungan Kota Serang. Dari Kementerian Pertahanan Direktorat Komponen Cadangan Ditjen Pothan Kemhan Kasubdit Matra Laut Ditkomcad Kolonel Laut (P) Mekky Mukarom dari Provinsi Banten diwakili Kesbangpol Prov Banten, narasumber Bapak Dr. DSK Nugraha (CSDS UI) kegiatan ini melibatkan komponen masyarakat.

serang1

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang Pertahanan Semesta kepada peserta mengenai konsep Sumber Daya Nasional melalui kajian konsep politik dan hukum, arus globalisasi membawa perubahan yang semakin cepat apabila kita tidak bisa mengikuti akan tergerus oleh jaman untuk itu Pertahan Negara membutuhkan langkah-langkah antisipasi, karena Bela Negara merupakan hak dan kewajiban warga Negara seperti yang diamanatkan pasal 27 dan 30 UUD 1945. Bahwa kita harus bekerja keras sesuai profesi masing-masing dan sebagai abdi Negara berbuat yang terbaik, rela berkorban demi kecintaannya kepada Bangsa dan Negara.

serang3Untuk membangun sistem Pertahanan Negara yang kuat dan bersifat semesta harus melibatkan seluruh komponen Bangsa baik sember daya manusia, sumber daya alam dan sumber daya alam buatan hal ini tidak bisa dilaksanakan secara mendadak perlu disiapkan secara dini dan diselenggarakan secara terpadu, terarah serta berkelanjutan, untuk itu diharapkan dari peserta sosialisasi ini dapat memberikan masukan maupun saran guna menyempurnakan RUU tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara. (Red. Bag Datin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia