IMPLEMENTASI KADER BELA NEGARA DALAM AKSI SOSIAL DI PROVINSI BENGKULU TANGGAL 7 S.D. 9 MEI 2018

Rabu, 9 Mei 2018

bengkulu 1

Dalam rangka mensukseskan Gerakan Nasional Bela Negara. Gerakan Nasional Revolusi Mental dan Gerakan Nasional Membangun Karakter Bangsa. Kementerian Pertahanan Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan menggelar pembentukan Kader Bela Negara di Provinsi Bengkulu yang dilaksanakan selama tiga hari terhitung mulai tanggal 7 s.d. 9 Mei 2018. Diikuti 200 peserta terdiri dari kalangan mahasiswa, ormas dan komunitas yang ada di Bengkulu. Hal ini merupakan wujud implementasi dilapangan yang dilaksanakan oleh kader-kader Bela Negara Bengkulu.

bengkulu 2

 Dengan pesatnya kemajuan teknologi informasi dan arus globalisasi saat ini telah begitu nyata berpengaruh terhadap dinamika kehidupan kita dalam Berbangsa dan Bernegara, radikalisme, terorisme, aliran sesat, penyalahgunaan narkoba, ujaran kebencian dan penyelundupan sumberdaya alam, pelanggaran wilayah, serta kejahatan siber.Hal ini merupakan ancaman Bangsa oleh karenanya kegiatan yang dimaksud untuk membentuk sikap dan mental agar peserta menjadi manusia yang berkarakter ke Indonesiaan serta memiliki kemampuan yang dapat menunjang aktualisasi dirinya dalam masyarakat, serta memiliki tanggung jawab terhadap hak dan kewajibannya dalam Bela Negara sesuai kemampuan dan profesinya.

 
bengkulu 3Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan RI, Laksma TNI Dr. M. Faisal .M.M.MCDO menyampaikan bahwa melalui kegiatan Bela Negara ini dapat terbentuk kader-kader Bela Negara yang disiplin, optimis, taat hukum, pekerja keras dan menjadi orang yang bertaqwa. Kegiatan ini ditutup dengan peluncuran warung pojok amal Bela Negara yang berada di simpang lima Bengkulu yang dikelola oleh kader-kader Bela Negara dengan aksi sosial menjajakan paket murah yang ditujukan kepada masyarakat kurang mampu. Kegiatan ini juga dimaksud untuk membentuk kader-kader Bela Negara yang berjiwa Pancasila, beretika dan memiliki jiwa saling peduli antar sesama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. ( Red. Bag Datin )




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia