PEMBENTUKAN KADER BELA NEGARA BAGI SISWA KRIDA NUSANTARA BANDUNG-JAWA BARAT

Sabtu, 21 April 2018

belneg 1

Kegiatan Pembentukan Kader Bela Negara bagi siswa Krida Nusantara dilaksanakan tanggal 16 s.d. 21 April 2018 yang diikuti oleh 228 peserta. Kegiatan ini sebagai tahapan untuk memantapkan sekaligus mengembangkan sikap Bela Negara terhadap seluruh komponen bangsa dalam lingkungan pendidikan, pekerjaan dan pemukiman. sehingga tercipta kesamaan visi, misi dan persepsi serta tindakan nyata bagi kader Bela Negara di seluruh wilayah Indonesia, dimana hal ini merupakan bagian tidak terpisahkan dari Pembangunan Nasional.

belneg 2Pembentukan Kader Bela Negara ini juga dimaksudkan untuk membangun Kesadaran Bela Negara yang merupakan salah satu upaya revolusi mental melalui pembangunan

karakter bangsa sebagaimana menjadi salah satu program prioritas pemerintah yang tertuang dalam nawacita diantaranya melalui penanaman nilai-nilai patriotisme, cinta tanah air dan bangsa.

belneg 3

Penanaman nilai-nilai Bela Negara serta cinta tanah air, rela berkorban, sadar berbangsa dan bernegara, yakin akan kebenaran Ideologi Pancasila dan memiliki kemempuan awal Bela Negara kepada setiap warga negara ini sangat penting sebagai upaya membangun sense of defence (kepedulian terhadap pertahanan) bangsa Indonesia dalam rangka menjaga kedaulaan negara, keutuhan wilayah serta keselamatan bangsa dari segala bentuk ancaman. (Red. Bag Datin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia