Kenaikan Pangkat Personel TNI dan PNS Ditjen Pothan Kemhan Periode 1 April 2018

Senin, 2 April 2018

Upacara pelaporan Kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat semula bagi Personel TNI dan PNS di lingkungan Ditjen Pothan Kemhan Periode 1 April 2018 yang berjumlah 29 orang, terdiri dari : TNI 12 orang dan PNS 17 orang , bertempat di Aula Bela Negara LT. 8 Gedung Ditjen Pothan Kemhan dipimpin oleh Dirjen Pothan Kemhan dan dihadiri oleh Para Direktur, Pejabat Eselon III dan IV, Ibu-ibu pengurus Dharma Wanita serta Perwakilan Pegawai Ditjen Pothan Kemhan.kenkat

Dalam amanat yang disampaikan oleh Dirjen Pothan Kemhan Mayjen TNI. M. Thamrin Marzuki disampaikan beberapa penekanan diantaranya :

Kenaikan Pangkat adalah Penghargaan dan amanah yang harus disadari dan dipertanggungjawabkan oleh setiap personel apakah itu kepada Bangsa dan Negara terlebih kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga dengan kesadaran tersebut diharapkan setiap Pegawai dilingkungan Ditjen Pothan Kemhan memiliki sikap dan rasa tanggung jawab yang semakin baik, karena semakin tinggi pangkat yang melekat pada diri seorang pegawai harus menjadi teladan bagi bawahannya dan memiliki kemampuan untuk melakukan pembinaan dan melaksanakan setiap tugas yang diembannya secara professional.

 

Dengan kenaikan pangkat ini dapat dijadikan inspirasi bagi seluruh pegawai di lingkungan Ditjen Pothan Kemhan sebagai pemicu semangat untuk meningkatkan prestasi dan kinerja pegawai dalam mengemban tugas disatuan masing-masing dan kenaikan pangkat merupakan rahmat dan anugerah yang harus diterima dengan rasa syukur. Rasa syukur adalah sikap yang harus dimiliki bagi yang mengalami perubahan status pangkat/golongan, dan harus diiringi dengan sikap dan perilaku yang lebih dewasa serta tanggung jawab karena semua itu merupakan karunia dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

kentat1

Dengan pemahaman tersebut, diharapkan kepada para pegawai dilingkungan Ditjen Pothan Kemhan agar dapat meneguhkan tekad dan semangat, untuk senantiasa siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan berbagai macam tantangan yang harus dihadapi seiring dengan dinamika dan perkembangan zaman yang semakin cepat dan kompleks serta kemajuan Teknologi dan Informasi sehingga diperlukan Sumber Daya Manusia yang lebih profesional/handal, semangat pengabdian dan terus meningkatkan kemampuan diri dengan menambah wawasan pengetahuan secara terus menerus dan berkesinambungan .




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia