SEMINAR INDUSTRI PERTAHANAN INDIA-INDONESIA TAHUN 2024

Selasa, 30 April 2024

Bertempat di Ball Room The Sultan Hotel Jl. Gatot Subroto Jakarta Pusat, Pelaksana Tugas Dirjen Pothan Kemhan – Mayor Jenderal TNI Piek Budyakto menghadiri Seminar Industri Pertahanan India-Indonesia Tahun 2024. Hadir dalam acara tersebut Duta Besar India untuk Indonesia dan Timor Leste, Asisten Khusus Menteri Pertahanan RI Bidang Lingkungan Strategis dan Hubungan Kelembagaan – Letjen TNI (Purn) Hotmangaradja Panjaitan, Ketua Komite Internasional SIDM dan Atase Pertahanan Kedutaan Besar India.

Dalam sambutannya, Plt. Dirjen Pothan Kemhan menyampaikan apresiasi nilai kemitraan Indonesia dengan India, dimana kedua negara secara aktif berupaya meningkatkan kerja sama di bidang industri pertahanan yang mencakup pengadaan Alpalhankam, transfer dan pemeliharaan teknologi. India – Indonesia memiliki ikatan persahabatan serta rasa saling percaya yang mendalam, ditandai dengan kerjasama bilateral menyeluruh yang semakin berkembang selama beberapa dekade terakhir. Kerjasama pertahanan merupakan pilar yang sangat penting dalam hubungan ini dan platform interaksi Komite Kerja Sama Pertahanan Bersama (JDCC) memberikan dukungan terhadap hubungan bilateral kedua negara.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Plt. Dirjen Pothan berharap Seminar Industri Pertahanan India-india dapat menjadi ajang menjalin kemitraan antara Indhan India dan Indonesia, membina kerjasama dalam membangun teknologi dan peralatan pertahanan terkini, menciptakan landasan kuat potensi kerjasama dengan menarik mitra industri relevan yang cocok untuk berkolaborasi dengan Industri Pertahanan Indonesia

Ditjen Pothan selaku pembina Industri Pertahanan menyambut baik acara seminar Indutri Pertahanan India – Indonesia dalam membangun Indhan yang maju, kuat, mandiri dan berdaya saing.(Bagdatin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia