PEMBEKALAN WAWASAN KEBANGSAAN OLEH DIRJEN POTHAN KEPADA PESERTA PELATIHAN DASAR MILITER KOMCAD PERTAHANAN TA. 2022

Kamis, 2 Juni 2022

Bandung- Dirjen Pothan Kemhan Mayjen TNI Dadang Hendrayudha dalam kesempatannya memberikan ceramah wawasan kebangsaan setelah memimpin upacara pembukaan pelatihan dasar militer komponen cadangan (Latsarmil Komcad) pertahanan TA. 2022 di Mako Kopasgat Bandung (Senin, 30/5/2022)

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa Latsarmil Komcad TA.2022 sebanyak 550 orang yang merupakan gabungan dari 2 (dua) satuan pendidikan (Satdik) yaitu Pusat Pendidikan Pertempuran Darat (Pusdik Purrat) sebanyak 500 orang/laki dan Pusat pendidikan Komando Wanita (Pusdik Kowad) sebanyak 50 orang/wanita. Acara Pembekalan juga dihadiri oleh Komandan Pusdik Purrat dan seluruh Pelatih.

Dalam kesempatan tersebut, Dirjen Pothan Kemhan Mayjen TNI Dadang Hendrayudha menyampaikan kepada siswa Latsarmil Komcad agar menjadi generasi masa depan yang berkarakter dan bangga sebagai bangsa Indonesia, menghormati para pendahulu/pahlawan bangsa, cinta kepada tanah air dan senantiasa membela negara.

Selanjutnya beliau juga mengutip ungkapan yang diucapkan Sang Proklamator Ir. Soekarno, “Beri aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncang dunia” sebagai kata-kata yang menekankan bahwa masa depan sebuah peradaban atau bangsa itu ditentukan oleh para generasi muda.

Lebih lanjut beliau mengatakan “Maju mundurnya bangsa ini, kuat dan hancurnya bangsa ini tergantung kepada seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda. Oleh karena itu, banggalah menjadi bangsa Indonesia karena memiliki potensi yang luar biasa menjadi bangsa yang besar”. (Red-Bagdatin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia