RAPAT KOORDINASI ORGANISASI KADER BELA NEGARA

Rabu, 25 November 2020

Rabu (25/11/20) Ditjen Pothan Kemhan dalam hal ini Direktorat Bela Negara melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Kader Bela Negara Tingkat Pusat di Jakarta TA. 2020, kegiatan ini dibuka oleh Dirjen Pothan Kemhan Mayjen TNI Dadang Hendrayudha yang didampingi Brigjen TNI Dr. Jubei Levianto, S. Sos., M. M serta dihadiri oleh segenap narasumber dan anggota organisasi Kader Bela Negara sebanyak 40 orang. Kegiatan yang mengambil tema “Melalui Rakor kita Wujudkan Wadah Organisasi Kader Bela Negara yang Solid dalam Mendukung Terwujudnya Gerakan Nasional Bela Negara” dilaksanakan di Aula Abdi Negara Gedung R. Suprapto Lantai 8. Dalam sambutannya Dirjen Pothan Kemhan menyampaikan bahwa Organisasi Kader Bela Negara merupakan salah satu komponen bangsa yang sangat penting dalam rangka ikut berperan serta dalam peningkatan Sumber Daya Manusia.

 

Sumber Daya Manusia yang tidak hanya menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, tetapi juga kreatif dan inovatif, serta tetap memegang teguh jati diri bangsa dan memiliki kesadaran membela negara. Oleh karena itu dalam kesempatan ini Dirjen Pothan Kemhan memberikan penekanan yaitu antara lain:

  1. Terjalinnya Komunikasi antar Organisasi Kader Bela Negara sehingga terwujud komunikasi dan koordinasi yang solid serta sinergi dalam mendukung Rencana Aksi Gerakan Nasional Bela Negara.
  2. Terwujudnya Organisasi Kader Bela Negara yang dapat menjadi role model dan garda terdepan dalam mengaktualisasikan dan menyebarluaskan Nilai-nilai Bela Negara di Lingkungan Pemukiman.

 

Acara dilanjutkan dengan paparan dari masing-masing narasumber dan dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab. Pelaksanaan berjalan dengan tertib, aman, dan lancar (Red. Bagdatin).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia